Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jam Besuk RS Margono Soekarjo

 Jam Besuk RS Margono Soekarjo

Jam  Besuk -  Informasi tentang jam besuk rumah sakit atau jam kunjungan pasien di  Rumah Sakit Margono Soekarjo. Pengunjung dapat mengunjungi pasien yang dirawat di berbagai rumah sakit atau pada waktu yang ditetapkan oleh rumah sakit.

Jam Besuk RS Margono Soekarjo

Berikut adalah jadwal kapan keluarga, teman, dan kerabat pasien dapat mengunjungi mereka di Rumah Sakit Margono Soekarjo.

Sebelum membahas lebih lanjut tentang jam besuk RS Margono Soekarjo, mimin akan memberikan informasi sekilas tentang Rumah Sakit Margono Soekarjo, layanan dan penunjang untuk lebih mengenal lebih dekat tentang rumah sakit ini.

Rumah Sakit Margono Soekarjo

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof Dr Margono Soekarjo yang juga dikenal dengan Rumah Sakit Margono Soekarjo adalah rumah sakit umum daerah kelas B yang dikelola dan dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Rumah Sakit Margono Purwokerto yang berdiri dan beroperasi sejak tahun 1917 merupakan rumah sakit peninggalan pemerintah Belanda yang khusus memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dan misionaris Belanda di Purwokerto.

Nama awal rumah sakit ini adalah Rumah Sakit Zending. Pemerintah Indonesia berhasil mengambil alih Rumah Sakit Zending setelah kemerdekaan.

Karena perubahan kepemilikan, nama rumah sakit diubah menjadi Rumah Sakit Umum Purwokerto, untuk menghormati lokasinya di Purwokerto.

Rumah Sakit Umum Purwokerto kemudian mulai berkembang pada tahun 1990, berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Daerah Tingkat I Provinsi Jawa Tengah No. 445/32/1990 tanggal 18 April 1990, direlokasi dan diganti nama RSUD Prof. Dr. .Margono Soekarno.

Banyak orang yang tidak tahu bahwa Margono Soekarjo adalah nama dokter bedah pertama di Indonesia yang berdomisili di Purwokerto.

Rumah Sakit Margono meningkatkan pelayanan dan fasilitas kesehatannya dua belas tahun yang lalu, pada tahun 2000, menjadi rumah sakit pendidikan kelas B, sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan & Kesejahteraan Sosial Republik Indonesia No. 239/Menkes-Kesos/SK/ III/2001.

Seberapa canggih layanan dan fasilitas medis RS Margono? Benarkah teknologi kedokteran yang semakin maju menaikkan biaya tarif kamar rawat inap? Berikut penjelasannya.

Layanan Rumah Sakit Margono Soekarjo

  • Rawat Jalan

  • Rawat Inap

  • Rawat Darurat

  • Rawat Instensif.

Penunjang Rumah Sakit Margono Soekarjo

  • Bedah Sentral

  • Endoskopi

  • Transfusi Darah

  • Radiologi

  • Radioterapi

  • Hemodialisa

  • Rehab Medik.

Jam Besuk RS Margono Soekarjo

Rumah Sakit RS Margono Soekarjo telah mengatur waktu untuk pengunjung.

1. Hari Senin s/d Hari Kamis - Sabtu dan Minggu

  • Jam Besuk Siang: 11:00 - 14:00 WIB

  • Jam Besuk Malam: 16:00 - 20:00 WIB

2. Hari Jum'at

  • Jam Besuk Siang: 10:00 - 12:00 WIB

*Untuk HCU Jam Besuk Siang: 11:30 - 13:00 WIB dan Jam Besuk Malam: 16:30 - 18:00 WIB

RS Margono Soekarjo telah mengatur waktu kunjungan pasien, di samping kebijakan kunjungan rumah sakit itu sendiri. Tamu yang mengunjungi pasien rawat inap juga harus mengikuti peraturan.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk bisa menjenguk pasien rumah sakit ini. Yaitu:

  1. Kunjungi RS Margono Soekarjo pada waktu yang ditentukan.

  2. Tidak membawa barang tambahan.

  3. Jangan terlalu berisik di rumah sakit.

  4. Setiap dua orang akan bergantian masuk ke kamar pasien.

  5. Dilarang membawa anak di bawah umur (Anak di bawah 12 tahun)

  6. Tubuh pengunjung dalam kondisi baik.

  7. Saat jam berkunjung selesai, pasien diharapkan pulang agar bisa beristirahat dan cepat pulih.

Informasi ini dikumpulkan dari berbagai sumber. dan mungkin masih banyak aturan yang tidak di sebutkan diatas.

Lokasi dan Kontak RS Kasih Ibu Surakarta

Mimin sarankan untuk langsung datang ke rumah sakit atau hubungi kontak di bawah ini untuk mendapat informasi lebih lanjut.

Alamat : Jalan Dr. Gumbreg No. 1 Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah

Telp : (0281) 632708

Fax : (0281) 631015

Email : rsmargono@jatengprov.go.id

Website : https://www.rsmargono.go.id/

Facebook: RSMargono

Twitter: rsudmargono

Instagram : @rsudmargono

Youtube: rsmargono

Google Maps

Akhir  Kata

Nah, setelah mengetahui tentang Jam Besuk RS Margono Soekarjo, semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai jadwal dan aturan yang berlaku saat menjenguk pasien.

Jam Besuk RS Margono Soekarjo - Jam Kunjung Pasien RS Margono Soekarjo - Jam Besuk Pasien RS Margono Soekarjo - Alamat RS Margono Soekarjo - Jam Besuk RS Margono Soekarjo- Jam Kunjung RS Margono Soekarjo - Jam Kunjung Pasien Margono Soekarjo - Jam Besuk Pasien RS Margono Soekarjo - RS di Surakarta - RS Margono Soekarjo - Jam Kunjung Pasien RS Margono Soekarjo.