Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fasilitas, Layanan dan Jam Besuk RS Banyumanik Semarang

Jam Besuk RS Banyumanik Semarangg - Jika anda ingin menjenguk pasien di RS Banyumanik Semarang, ada baiknya mengetahui jadwal jam rumah sakit. Anda tidak boleh datang begitu saja ke RS Banyumanik Semarang setiap saat, karena setiap rumah sakit memiliki jadwal dan aturannya sendiri untuk kenyamanan, keamanan, dan kesembuhan pasien.

Berikut adalah jadwal kapan keluarga, teman, dan kerabat pasien dapat mengunjungi mereka di RS Banyumanik Semarang.

Jam Besuk RS Banyumanik Semarang

Sebelum membahas lebih lanjut tentang Jam Besuk RS Banyumanik Semarang, mimin akan memberikan informasi sekilas tentang RS Banyumanik Semarang untuk mengenal lebih dekat tentang rumah sakit ini.

Sekilas Tentang RS Banyumanik Semarang

Rumah Sakit Banyumanik Semarang merupakan rumah sakit swasta yang berada di wilayah selatan Semarang tepatnya di Jalan Bina Remaja No.61 Desa Srondol Wetan Kecamatan Banyumanik.

RS Banyumanik Semarang adalah rumah sakit tipe D, menurut Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor: HK.03.05/I/7774/2010. Rumah Sakit Banyumanik Semarang dibangun di atas tanah seluas lebih dari 1.890 m2 dengan luas bangunan lebih dari 1.560 m2.

Rumah Sakit Banyumanik didedikasikan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang mengutamakan keselamatan pasien dan keselamatan pasien dengan tetap menjaga kualitas pelayanan.

Visi

Menjadi rumah sakit umum pilihan masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatan yang optimal.

Misi

1. Memberikan pelayanan kesehatan komprehensif terbaik secara efektif dan efisien;

2. Menyediakan sumber daya manusia (SDM) yang religius dan profesional;

3. Menyediakan sarana dan prasarana pendukung sesuai standar pelayanan

Fasilitas dan Layanan RS Banyumanik Semarang

Fasilitas RS Banyumanik Semarang

Berikut ini merupakan fasilitas yang ada di RS Banyumanik Semarang

Fasilitas, Layanan dan Jam Besuk RS Banyumanik Semarang

Instalasi Bedah 

Instalasi Bedah RS Banyumanik Semarang menawarkan pelayanan kesehatan kepada pasien yang membutuhkan operasi elektif. Operasi terencana yang tidak darurat dan membahayakan nyawa pasien disebut sebagai operasi elektif.

Pembedahan dilakukan oleh dokter spesialis yang ahli di bidangnya dan dibantu oleh tenaga medis yang terlatih.

Tenaga medis yang bertugas di Instalasi Bedah harus memenuhi standar yang telah ditetapkan, seperti memiliki sertifikasi khusus, dan prosedur kerja di Instalasi Bedah harus sesuai dengan prosedur yang bertujuan untuk memaksimalkan tingkat keberhasilan pembedahan sekaligus meminimalkan risiko dan infeksi nosokomial. 

Instalasi Gawat Darurat (IGD)

Instalasi Gawat Darurat RS Banyumanik Semarang buka 24 jam sehari, tujuh hari seminggu. Sehingga pasien yang membutuhkan pelayanan medis dengan cepat dan tepat dapat segera mendapatkannya.

Tenaga medis Unit Gawat Darurat yang selalu siap memberikan pelayanan medis telah dilengkapi dengan peralatan medis standar.

Rawat Inap

Instalasi Rawat Inap RS Banyumanik Semarang tersedia bagi pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan secara berkesinambungan.

Fasilitas rawat inap disiapkan untuk memberikan perawatan medis yang efektif dan efisien dengan tetap menjaga kenyamanan pasien.

Pasien Rawat Jalan

Instalasi Rawat Jalan RS Banyumanik Semarang memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien yang memerlukan observasi, diagnosis, pengobatan, rehabilitasi medik, dan pelayanan kesehatan lainnya.

Layanan RS Banyumanik Semarang

Berikut ini merupakan fasilitas dan layanan yang ada di RS Banyumanik Semarang

Pelayanan rawat jalan disediakan oleh Poliklinik Umum dan Poliklinik Spesialis yang ada di RS Banyumanik Semarang

Laboratorium

Laboratorium RS Banyumanik Semarang adalah unit diagnostik yang membantu dalam penegakan diagnosis dan dikelola oleh analis yang berpengalaman dan kompeten.

Tujuan kami adalah agar hasil pemeriksaan akurat.

Laboratorium RS Banyumanik, yang memberikan pelayanan diagnostik kepada pasien rawat inap, rawat jalan, dan pasien yang dirujuk oleh dokter di luar rumah sakit. 

Radiologi 

Instalasi Radiologi RS Banyumanik Semarang memberikan pemeriksaan yang sejalan dengan perkembangan bidang diagnostik, dengan Radiologi sebagai salah satu faktor pendukung dalam menegakkan diagnosis, sehingga Radiologi RS Banyumanik dapat melaksanakan pemeriksaan dengan cepat dengan tetap memperhatikan mutu hasil pemeriksaan dan keselamatan pasien.

Berikut layanan radiologi yang tersedia di RS Banyumanik Semarang:

Layanan radiodiagnostik, juga dikenal sebagai layanan x-ray, adalah layanan yang menggunakan radiasi pengion untuk membuat diagnosis.

Layanan Imaging Diagnostic adalah layanan yang menggunakan radiasi non-ionizing untuk menegakkan diagnosis dalam bentuk pemeriksaan USG.

Farmasi

Instalasi Farmasi Rumah Sakit Banyumanik Semarang merupakan fasilitas apotek yang beroperasi 24 jam sehari, tujuh hari seminggu.

Pelayanan yang ditawarkan meliputi pelayanan obat untuk pasien rawat jalan, rawat inap, dan pasien gawat darurat, serta pelayanan pemberian informasi dan prosedur obat kepada pasien dan keluarganya.

Jam Besuk RS Banyumanik Semarang

Hari Senin s/d Jumat

  • Jam Besuk Siang: 10:00 s/d 12:00 WIB

  • Jam Besuk Malam: 17:00 s/d 19:00 WIB

Hari Sabtu, Minggu & Libur Nasional

  • Jam Besuk Siang: 10 : 00 s/d 12 : 00 WIB

  • Jam Besuk Malam: 17:00 s/d 19:00 WIB

Rumah Sakit Banyumanik Semarang telah mengatur waktu kunjungan pasien, berikut yang harus dipertimbangkan oleh pengunjung untuk menjaga kepentingan terbaik pasien.

Pengunjung dipersilakan untuk melihat orang yang mereka cintai dan teman-teman, tetapi prioritas utama RS Banyumanik Semarang adalah memenuhi kebutuhan pasien. Untuk menjaga kepentingan utama pasien, pengunjung harus memperhatikan:

  1. Kunjungi RS Banyumanik Semarang pada waktu yang ditentukan.

  2. Tidak membawa barang tambahan.

  3. Jangan terlalu berisik di rumah sakit.

  4. Setiap dua orang akan bergantian masuk ke kamar pasien.

  5. Dilarang membawa anak di bawah umur (Anak di bawah 12 tahun)

  6. Tubuh pengunjung dalam kondisi baik.

  7. Saat jam berkunjung selesai, pengunjung diharapkan pulang agar pasien bisa beristirahat dan cepat pulih.

Informasi ini dikumpulkan dari berbagai sumber, dan mungkin masih banyak aturan lainnya yang tidak di sebutkan diatas.

Lokasi dan Kontak RS Banyumanik Semarang

Mimin sarankan untuk langsung datang ke RS Banyumanik atau hubungi kontak di bawah ini untuk mendapat informasi lebih lanjut.

  • Alamat: Jalan Bina Remaja No.61 Srondol Wetan Kec. Banyumanik, Semarang 50264

  • Telepon: 024 - 7471-519

    • Marketing :  +6285 - 200 - 444 - 664
    • Pendaftaran Online : +6289 - 7317 - 6006 
  • Email: rsbanyumanik@gmail.com

  • Instagram: @rs_banyumanik

  • Facebook : RS Bhayangkara Lumajang

    Website: rumkitbhayangkaralumajang.com

    Google Maps

Akhir Kata

Nah, setelah mengetahui tentang Jam Besuk RS Banyumanik Semarang, semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai jadwal dan aturan yang berlaku saat menjenguk pasien.

Jam Besuk RS Banyumanik Semarang - RS Banyumanik Semarang - RS Semarang - Jam Besuk Rumah Sakit Banyumanik Semarang - Jam Kunjung Pasien RS Banyumanik Semarang - Jam Besuk Pasien RS Banyumanik Semarang - Alamat RS Banyumanik Semarang - Jam Besuk Rumah Sakit Semarang - Jam Kunjungan Pasien Rumah Sakit Banyumanik Semarang - Informasi Jam Besuk RS Banyumanik Semarang.