Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merawat Peralatan Golf dan 10 Rekomendasi Bola Golf Terbaik

Mediatirta.com - Golf dianggap sebagai olahraga yang unik. Karena hanya sebagian kecil dari populasi yang menikmati bentuk latihan khusus ini, Siapkan bola golf dan tongkat sebelum Anda mulai bermain. Bola golf saat ini tersedia dalam berbagai penawaran.


Namun, berbagai macam bola golf berkualitas tinggi di pasaran akan mempersulit Anda untuk membuat keputusan yang tepat. Artikel ini akan menjelaskan semuanya mulai dari cara memilih bola golf terbaik hingga cara merawat peralatan Anda.

Apa yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Bola Golf

Berikut adalah beberapa petunjuk tentang cara memilih bola golf yang bagus.

1. Kecepatan Bola.

Kecepatan Kecepatan ayunan seorang pegolf tidak sama dengan kecepatan bola. Kecepatan bola golf bergerak setelah tumbukan dikenal sebagai kecepatan bola.

Mungkin saja Anda bisa berayun dengan kecepatan mph, tapi itu hanya mph jika menyangkut bola golf. Kemungkinan lain adalah bahwa kecepatan ayunan pegolf dan kecepatan bola golf sama-sama mph.
 
Pada dasarnya, ini adalah cara untuk mengukur seberapa baik bola dikompresi dalam hal efisiensi. Penting untuk memilih bola golf yang tepat sehingga Anda dapat memaksimalkan kemampuan Anda untuk mengompres bola golf.

2. Melempar Bola ke Sekitar

Jumlah putaran yang dihasilkan oleh bola saat dipukul merupakan pertimbangan penting saat memutuskan bola mana yang akan digunakan.

Dengan bidikan baji, misalnya, Anda ingin berputar lebih banyak daripada dengan drive. Kemampuan untuk menyesuaikan kecepatan putaran Anda berdasarkan tingkat keahlian Anda.
 
Bola high-spin Titleist Pro V, misalnya, direkomendasikan untuk pemain yang lebih mahir. Namun, kecepatan putaran bola yang cepat tidak bermanfaat bagi pemula dan bahkan mungkin berbahaya.

Mengapa? Ini karena fakta bahwa jumlah putaran yang tepat hanya berguna jika Anda dapat menghasilkannya sesuai permintaan.

3. Peluncuran Sudut

Kecepatan ayunan menentukan sudut peluncuran. Jarak yang lebih jauh diperoleh dengan sudut peluncuran yang lebih tinggi dan kecepatan putaran yang lebih rendah dengan kecepatan ayunan lebih dari mph.

Dengan sudut peluncuran yang tinggi dan putaran gabungan yang tinggi, kecepatan ayunan kurang dari mph akan memberikan jarak yang lebih jauh. Menemukan kombinasi yang tepat hanya mungkin jika Anda menggunakan bola golf yang tepat.

4. Kepadatan Bola

Kekerasan memiliki dampak yang signifikan terhadap putaran. Semakin banyak putaran yang Anda dapatkan dari bola, semakin lembut bola itu, oleh karena itu, bidiklah kecepatan putaran yang lebih rendah untuk kecepatan ayunan Anda. Untuk mendapatkan yang terbaik dari kedua dunia, Anda harus berhati-hati dengan yang satu ini.

5. Kompresi bola golf

Berayun pada kecepatan yang lebih rendah memungkinkan jarak yang lebih jauh sambil meminimalkan kompresi.

Kompresi yang lebih lembut atau lebih keras mungkin diinginkan oleh beberapa pemain dengan kecepatan ayunan yang lebih cepat. Selera pribadi memainkan peran yang lebih besar dalam faktor ini.

Rekomendasi 10 Bola Golf Teratas

Setelah Anda mempelajari cara memetik bola golf, kini saatnya mendapatkan beberapa rekomendasi bola golf yang dapat Anda gunakan sebagai panduan sebelum melakukan pembelian. Checklist.id telah menyusun daftar pertanyaan yang paling sering diajukan.

1. Bola Golf Buatan Bridgestone

Dibandingkan dengan bola golf lainnya, Bridgestone adalah bola yang lebih lembut yang menghasilkan kekuatan dan putaran yang lebih besar untuk pukulan yang lebih lama dan lebih lurus.

Ini dirancang untuk handicappers menengah hingga tinggi yang menginginkan jarak maksimum tanpa grit dan umpan balik yang terkait dengan banyak bola yang dimaksudkan untuk meningkatkan jarak.
 
Pemain akan dapat memukul drive yang lebih lama dan lebih lurus secara teratur berkat desain inti yang ditingkatkan. Akan ada tiga warna model Extra Soft: putih, kuning, dan merah muda.

Teknologi double dimple meningkatkan daya tahan dan aerodinamis bola golf ini, sehingga menghasilkan jarak yang lebih jauh saat dipukul.

2. Pro V1 oleh Titleist

Titleist Pro V1 adalah bola golf terbaik untuk kontrol jarak jauh dan permainan pendek. Bola golf ini dirancang untuk memberikan kontrol permainan pendek yang sangat baik tanpa mengurangi jarak dari tee.

Bola golf Titleist Pro V1 telah diuji secara menyeluruh dan terbukti sebagai bola serba bisa yang sangat baik.
 
Memang benar bahwa model ini adalah salah satu produsen bola golf yang lebih mahal yang memproduksi bola golf terbaik, tetapi jika Anda bermain dengan baik, biayanya sepadan. Mulailah dengan salah satu alternatif yang lebih terjangkau di bawah ini jika Anda seorang pemula.

3. Bola Golf Z-STAR XV Srixon

Z-STAR XV baru dari Srixon dirancang untuk pemain yang menuntut putaran maksimum dan daya henti yang tiada bandingnya di green. FastLayer Core yang revolusioner dan SpinSkin Generasi ke-4 dengan SeRM di bola golf Z STAR XV memberikan nuansa yang tak tertandingi di lapangan untuk pemain dari semua kemampuan.
 
Jika Anda ingin pergi sejauh mungkin, inti ini cukup kuat dan lentur. FastLayer Core yang benar-benar baru telah dikembangkan untuk memberikan pemain kecepatan tinggi rasa yang luar biasa dan kecepatan bola yang luar biasa untuk jarak maksimum, dengan bagian tengah yang lembut yang secara bertahap mengeras di sekitar tepinya.

Lapisan urethane baru dengan ikatan molekul fleksibel yang masuk jauh ke dalam alur wedge dan besi, mengoptimalkan putaran untuk kontrol yang lebih besar, daya henti yang lebih besar, dan Spin Skin Generasi ke-4 yang baru.

Desain lesung pipit kecepatan, yang mengurangi hambatan dan memberikan daya angkat yang lebih besar, meningkatkan jarak keseluruhan dan penerbangan lurus, bahkan dalam kondisi angin yang paling menantang.

4. Bola golf dari Callaway HEX Warbird

Inti warbird digunakan di Bola Golf Callaway HEX Warbird. Dengan menggunakan teknologi ini, bola golf dapat bergerak lebih cepat dan lebih jauh.

Hex aerodinamis pada bola golf ini membantunya bekerja dengan baik bahkan ketika dimainkan oleh pemula.

Pada kecepatan ayunan apa pun, inti energi tinggi ekstra besar dikompres untuk membuka jarak potensial yang lebih besar.
 
Untuk meningkatkan kecepatan, waktu gantung, dan jarak sambil mengurangi hambatan, sistem Aerodinamika HEX dirancang.

Desain dua bagian dengan penutup ionomer yang dioptimalkan dan inti besar menghasilkan nuansa yang sangat baik dan kontrol sisi hijau. Bola ini adalah pilihan yang baik jika Anda mencoba meningkatkan jarak dalam permainan Anda.

5. Titleist AVX

Dirilis sebagai bola golf kelas atas dengan jangkauan terbang rendah dan kelembutan yang ditingkatkan. Bola golf AVX dari perusahaan terkenal ini adalah produk berkualitas tinggi yang dapat memenuhi kebutuhan pegolf dari semua tingkat keahlian.

Dengan casing super fleksibel, desain permukaan yang inovatif dan aerodinamis, dan inti bertekanan rendah, bola golf kelas atas ini memiliki konstruksi multi-komponen dan kinerja luar biasa.
 
Lapisan elastomer uretan GRN41 pada lapisan selubung dirancang untuk memungkinkan kontrol yang komprehensif, terutama dalam hal kenyamanan dan masa pakai, bagi pemakai perangkat.

Untuk mencapai aerodinamis bulat, rantai AVX menggabungkan setidaknya 352 pola alur rantai empat sisi. Sebagai hasil dari desain aerodinamis, lemparan rendah diproyeksikan konsisten di setiap pukulan.

Pegolf dapat dengan mudah meningkatkan kecepatan bola dengan memanfaatkan besi golf yang lebih panjang bersamanya. Bola golf AVX kuning dan putih cerah dari Titleist baru-baru ini dirilis.

6. Taylormade TP5X 

Jenis bola golf keenam Taylormade TP5X sangat ideal untuk pemain profesional dan amatir. Rory McIlroy, mantan pemain nomor satu dunia, menggunakan dan mengulas bola golf ini dan membuatnya terkenal.
 
Adalah tujuan TaylorMade untuk membuat bola-bola ini kompatibel dengan setiap stik di tas Anda, baik Anda di tee atau di green.

Dengan kompresi progresifnya, inti TP5x adalah favorit bola golf berperforma terbaik di dunia. Keakuratan peletakan dipastikan oleh penutup putaran ganda. Putih adalah satu-satunya warna yang tersedia untuk bola golf Taylormade TP5X ini.

7. Double Dozen Golf Balls Wilson ZIP

320 lesung pipit di bagian luar Wilson ZIP Double Dozen Golf Ball melengkapi tekstur keseluruhan bola. Ini membantu mengurangi gesekan udara, memungkinkan penggulungan yang lebih baik.

Selain itu, bola golf ini memiliki inti tanpa kompresi yang meningkatkan jarak bahkan jika Anda mengayun pada kecepatan lebih rendah dari 105 mph.
 
Karena bahan dasar komposit yang unggul dan teknologi modern, bola golf Wilson ZIP Double Dozen sangat cocok untuk pemain tingkat menengah.

Bola ini sangat ideal untuk melatih permainan jarak jauh Anda. Meskipun hadir dalam warna putih, Wilson ZIP Double Dozen Golf Ball tersedia dalam berbagai harga.

8.  Bola Puting Inesis X3

Selain di lapangan golf, kini ada bola yang bisa dimanfaatkan dengan nyaman di rumah Anda sendiri. Pemain yang ingin melakukan putt di green practice sekarang dapat melakukannya dengan Inesis Putting Ball X3 dari Inesis.

Beri tahu kami bagaimana kami dapat membantu Anda mengubah rumah Anda menjadi lapangan golf yang sebenarnya. Anda dapat bermain dengan bola ini seperti yang Anda lakukan di lapangan bahkan jika Anda berada di rumah.
 
Karena tekstur bola golf melindungi dari benturan, bahkan jika dimainkan di dalam ruangan, Anda tidak perlu khawatir akan merusak peralatan Anda.

Bola masing-masing pemain dapat dengan mudah dibedakan dengan salah satu dari tiga warna yang tersedia. Saat bergulir, liner bola lunak tidak menimbulkan suara. Jangan biarkan apa pun di rumah Anda dicuri!

9. Bola Golf Nike Golf 2013 Mojo

Nike Golf 2013 Mojo Golf Ball adalah bola golf ramah pemula. Desain bola golf ini dioptimalkan untuk permainan jarak jauh.

Pra-cetak di sisi bola golf ini akan membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari bidikan Anda di lapangan.
 
Anda dapat meningkatkan tingkat keberhasilan tembakan Anda dengan melakukannya. Kualitas bola ini sangat bagus, dan juga merupakan pilihan dengan harga paling terjangkau yang tersedia.

Ada 24 bola golf dua potong yang termasuk dalam Nike Mojo 24-Ball Pack. Meskipun eksteriornya kokoh, bola Mojo menawarkan interior yang mewah.

10. Bola Golf Lembut Wakil Pro

Untuk pertama kalinya, bola golf urethane cor matte telah dikembangkan. Proses pembuatan yang rumit menghasilkan lapisan yang sangat tipis dan kepatuhan khusus pada warna hijau.

Berkat teknologi S2TG, pegolf memiliki rasa bola yang sangat memaafkan, sesuai permintaan dan tingkat backspin yang sangat dapat disesuaikan.

Warna putih mutiara dari penutup bola golf ini membantu dalam melacak dan menemukan penerbangan bola melintasi jarak yang sangat jauh.
 
Fitur Desain lesung pipit 336 yang sangat tahan lama dengan permukaan matte untuk visibilitas bola yang lebih baik. 3 penutup uretan cor.

Kompresi rendah untuk rasa ekstra lembut dan responsif. Alasan lain Pro Soft menghasilkan bola golf terbaik kami adalah karena lebih mudah dilihat dari udara dan di darat.

Teknologi S2TG di sampul telah mengembangkan kulit yang sangat tipis, yang menurut beberapa pengulas memberikan backspin yang hampir sama pada tembakan besi-hijau sebagai bola tur standar.
 

Cara Merawat Peralatan Golf

 Berikut ini adalah teknik untuk menjaga peralatan golf Anda dalam kondisi baik.

1. Menjaga Kebersihan Bola Golf

Cukup sediakan sikat gigi berbulu halus, sabun cuci piring, air hangat, dan handuk kering. Dengan menggunakan gel pencuci piring yang cukup.

Anda dapat mengisi ember dengan air hangat yang cukup untuk menampung bola golf sebanyak yang Anda butuhkan.

Anda dapat meninggalkan bola golf Anda di tanah selama sekitar lima menit setelah Anda meletakkannya. Hapus satu per satu dan gunakan sikat gigi yang lembut untuk menghilangkan sisa kotoran dan kotoran dari bola.

Sebelum memasukkannya ke dalam tempat bola golf Anda, pastikan benar-benar kering dengan handuk.

2. Menjaga kondisi stik golf

Jika ingin bermain golf, Anda memerlukan seperangkat stik. Air bersih dan handuk adalah semua yang Anda butuhkan untuk membersihkan stik golf Anda.

Itu mudah; yang harus Anda lakukan jika sudah basah kuyup dalam air adalah membersihkannya dan mengelapnya hingga kering.

Anda juga bisa menggunakan sikat gigi atau spons untuk membersihkannya. Proses membersihkan stik golf sangatlah mudah, tetapi jika stik Anda sangat kotor, Anda harus bekerja lebih keras.

Anda dapat menggunakan air hangat yang dicampur deterjen untuk ini. Tidak semua klub golf harus terendam air.
 
Jika Anda menggunakan air yang terlalu panas, kepala stik golf akan menjadi tidak stabil dan tidak berfungsi dengan baik. Selain itu, dapat menyebabkan cincin atau ferrules terlepas.

Jika nodanya tidak terlalu parah, proses ini memakan waktu sekitar 5 menit, sedangkan jika nodanya sangat parah, dibutuhkan sekitar 10 menit.

Jika bagian Woods tidak sepenuhnya dibasahi dengan air hangat dan busa, Anda harus waspada. Anda hanya perlu menggunakan kain lembab untuk membersihkannya.

Selanjutnya, lepaskan kepala stik golf dari rendaman dan bersihkan dengan sikat gigi atau sikat dengan bulu yang tebal namun lembut.

3. Sarung tangan untuk membersihkan

Langkah pertama dalam membersihkannya adalah menghilangkan kotoran yang terlihat dari permukaan. Kemudian, dengan menggunakan air hangat dan sedikit deterjen cair, buat busa untuk menghilangkan residu.

Itu hanya akan dibersihkan dan dicuci sampai tidak ada sabun yang tersisa jika dilakukan dengan cara ini. Keringkan dengan handuk sampai semua air terserap.
 
Sebaiknya hindari menjemurnya di bawah sinar matahari. Karena sarung tangan dapat menyusut atau bahkan berubah bentuk seiring waktu, penting untuk menyimpannya dengan benar.

Karena pembersihan peralatan golf dapat berdampak signifikan pada permainan Anda, penting untuk memperhatikan hal itu.

Kesimpulan

Di antara topik yang dibahas di sini adalah bagaimana memilih bola, bagaimana merawat bola Anda, dan apa yang harus dilakukan jika Anda kehilangan bola.

Kami sangat berharap bahwa data yang kami berikan dapat membantu Anda. Anda dapat melihat artikel lain untuk informasi lebih lanjut tentang topik ini.