Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Lapangan Golf Terbaik di Indonesia


Lapangan Golf Terbaik di Indonesia - Indonesia yang juga disebut sebagai "hamparan permadani di khatulistiwa", memiliki tanah yang subur, laut biru yang jernih, dan udara yang bersih sepanjang tahun.

Sehingga Indonesia bisa mendapatkan tempat yang layak di antara tujuan wisata alam top dunia.

Sekitar 150 lapangan golf dapat ditemukan di seluruh nusantara, dari Tembagapura, Papua di timur hingga Banda Aceh di barat.

Keberadaan lapangan golf yang begitu banyak diharapkan dapat mendatangkan prospek bisnis yang menggiurkan mengingat perkembangan jumlah penggemar dan pemain golf saat ini sangat besar.

Dengan mempromosikannya ke komunitas golf global dan sering mengadakan acara golf internasional yang cukup besar, golf juga dapat dikembangkan lebih jauh untuk menjadi andalan pariwisata internasional.

10 Lapangan Golf Terbaik di Indonesia

Lapangan Golf Terbaik di Indonesia

Taman Dayu Surabaya

Lapangan Golf Terbaik di Indonesia yang pertama berlokasi: Sekitar satu jam perjalanan dari pusat kota Surabaya, di Jl. Raya Surabaya Malang Km. 48 Pandaan 67156 Pasuruan Jawa Timur, Indonesia.

Banyak pegolf dari seluruh dunia menyebut Taman Dayu Club sebagai rumah, di mana terdapat lapangan golf yang indah dengan pemandangan Gunung Arjuno, Gunung Semeru, dan Gunung Welirang.

Untuk memenuhi standar tertinggi individu, profesional bisnis, dan rekan-rekan asing mereka, The Taman Dayu Club, yang pertama kali dibuka pada tahun 1995, telah ditetapkan sebagai lapangan golf swasta dan country club yang bergengsi.

Lapangan golf kejuaraan 18 hole, par-72, panjang 6,514 meter tersedia di Taman Dayu. Ini dikembangkan dan dikelola oleh Jack Nicklaus, "legenda hidup" golf yang memenangkan 20 Turnamen Utama PGA dalam karir bermainnya dan sekarang menjadi arsitek terkenal.

Menempatkan hijau. Untuk membuat jalan melalui medan yang dramatis, ia menggunakan lembah yang dalam, aliran drainase yang berkelok-kelok, dan pegunungan vulkanik sebagai latar belakang yang menakjubkan.

The Jack Nicklaus Signature Golf Course, yang buka dari pukul 06:00 hingga 19:00 dari Selasa hingga Minggu, tidak hanya hijau memukau yang mencerminkan keindahan alam pulau Jawa, tetapi juga menghadirkan pegolf dari semua tingkat keahlian dengan permainan yang cukup sulit.

Hole 5 menawarkan opsi "Anda ingin mengambil jalan bebas hambatan - saya akan mengambil jalan rendah" dengan peluang dan akhir untuk birdie heroik untuk par panjang 4.

Lubang ini dibingkai luar biasa seperti lukisan, dengan lembah yang menakjubkan dan fairway terbelah secara radikal.

Hole 10: Hole menanjak par empat ini memiliki fairway yang indah, tetapi pemain harus berhati-hati untuk menghindari area limbah yang sangat besar, bunker yang tersisa, dan deretan bunker yang lebih kecil yang melintasi fairway.

Lokasi kotak tee cerdas diperlukan untuk lubang ke-16, yang terletak di bawah bukit yang berdekatan, untuk mengatur bidikan pendekatan ke lapangan hijau miring yang terselip lembut di antara danau yang indah dan murni dan bunker kasar di belakang lapangan hijau. .

Lubang par-3 14—lapangan hijau yang landai dengan bunker sedalam 2 meter menunggu teeing—terletak di sepanjang lereng berhutan di dataran tinggi Taman Dayu—adalah "titik tertinggi" di lapangan.

Pegolf harus menggunakan berbagai pukulan untuk menyelesaikan mahakarya Jack Nicklaus ini sambil mengagumi lingkungan Lapangan Golf Taman Dayu yang menakjubkan.

2. Resor Golf Tepi Laut di Ria Bintan

Lapangan Golf Terbaik di Indonesia yang ke dua Terletak di Lagoi Bintan Utara, Indonesia, di Jl. Perigi Raja

Bersiaplah untuk pengalaman yang benar-benar unik saat Anda bermain golf di Ria Bintan. Anda akan mengerti mengapa, dari lebih dari 300 kursus yang dibuat Gary Player, ini adalah salah satu dari 10 favoritnya.

Klub Golf Ria Bintan, didirikan pada tahun 1998, sekarang menjadi salah satu tujuan golf utama di Asia, menarik pengunjung dari seluruh dunia ke dua lapangan indah yang diciptakan oleh bintang golf Gary Player.

Ocean Course 18 lubang, yang membentang di sepanjang Laut Cina Selatan dan menawarkan pemandangan laut yang memikat, berada di puncak, sedangkan Forest Course 9 lubang, yang terletak di tengah hutan rindang, akan menguji keberanian Anda dengan banyak bunker dan fairways.

Ria Bintan Open tahunan telah diadakan di Klub Golf Ria Bintan, yang terus-menerus dinilai sebagai tempat golf terbaik di Asia dan Indonesia.

The Top 100 Golf Courses in Asia 2019, disusun dan diakui oleh Majalah Perjalanan Golf, menempatkan Klub Golf Ria Bintan di nomor 35.

Penghargaan tahunan ini, yang sekarang memasuki tahun ketiga, dievaluasi dan dinilai oleh panel yang terdiri dari sekitar 60 pakar industri golf dari Asia dan sekitarnya, termasuk Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Cina, Korea, dan Jepang.

Nilai ayunan, memori, keadilan, estetika, perawatan lapangan, fasilitas, dan layanan adalah kriteria yang digunakan untuk menilai lapangan golf.

3. Damai Indah Golf Bumi Serpong,

Lapangan Golf Terbaik di Indonesia yang ke tiga berlokasi: Serpong, Tangerang 15310, Indonesia, Jl. Bukit Golf I

Ir. Ciputra, seorang pengusaha terkenal dan pengembang real estate Indonesia, adalah pencipta Damai Indah Golf. terdiri dari dua lapangan golf yang digunakan untuk kompetisi internasional di berbagai medan yang sulit.

Setiap lubang di Lapangan Golf Bumi Serpong Damai (BSD) terletak di area yang indah, memberikan tantangan mental yang memuaskan dalam lingkungan yang estetis.

Jack Nicklaus memastikan bahwa lapangan golf par 72 sepanjang 6.545 meter yang menakjubkan ini memiliki banyak elemen favorit pribadinya dari beberapa lapangan golf terbaik di dunia karena ini adalah upaya pertamanya di Indonesia.

Lapangan golf di Bumi Serpong Damai (BSD) tidak diragukan lagi salah satu yang terbaik di seluruh dunia.

Anggota klub dan pengunjungnya dapat bermain tenis di lapangan indoor dan outdoor, berenang di kolam renang berukuran olimpiade, bersantap di clubhouse dengan pemandangan lapangan golf yang menakjubkan, atau meningkatkan ayunan mereka di fasilitas latihan (lengkap dengan driving range, latihan green, latihan bunker dan chipping green).

4.Golf Royal Jakarta  Golf Club

Lapangan Golf Terbaik di Indonesia yang ke empat berlokasi: Jalan Halim Perdanakusuma, Jl. Raya Halim Tiga, Jakarta, Timur 13610, Indonesia

Temukan Royale Jakarta Golf Club, permata tersembunyi di pusat kota Jakarta. Salah satu dari lima lapangan golf baru terbaik di Asia sangat terkenal. Robert Moore, Jr., ASCGA, seorang arsitek lanskap lapangan golf terkemuka AS, menciptakannya sebagai mahakaryanya.

Masing-masing dari 27 lubang dirancang dengan gagasan surgawi dan hijau dari padang rumput besar yang dipenuhi dengan rumput khas Sea Isle Supreme Paspalum, bersama dengan hamparan ungu yang indah dari flora eksotis dan keindahan air danau yang tenang.

Ini akan memberikan permainan golf yang sulit dan ketenangan pemandangan, menciptakan pengalaman bermain golf yang baru dan eksklusif. Ini adalah lapangan golf yang menakjubkan dan sulit tepat di tengah kota Jakarta.

The Royale Jakarta Golf Club, yang juga menjadi tempat penyelenggaraan kompetisi golf internasional terbesar di Indonesia, dinobatkan oleh Asian Golf Award sebagai lapangan golf terbaik di Indonesia lima kali berturut-turut (2011–2016). 2011-2018 untuk master.

The Golf Club Royale Jakarta dapat dicapai melalui jalan tol kota hanya 700 meter dari pintu keluar tol Pondok Gede yang hanya berjarak 15 menit dari Jakarta Pusat.

Bepergian di sekitar dan bermain golf menjadi mudah dan nyaman dengan penempatannya yang strategis.

Royale Jakarta Golf Club dimaksudkan untuk menjadi fasilitas golf kelas atas yang menggabungkan olahraga golf dengan gaya hidup yang mewah.

Individu langka yang menghormati kemegahan dan gaya hidup terbaik ini diundang untuk bergabung dengan klub eksklusif ini.

5. Lapangan golf di Pondok Indah

Lapangan Golf Terbaik di Indonesia yang ke lima berlokasi: Jakarta Selatan, 12310, Indonesia, Jalan Metro Pondok Indah

Lapangan Golf Pondok Indah, yang dibuka pada 17 Agustus 1976, memiliki tata ruang yang khas yang menonjolkan hubungan kuat antara manusia dan alam.

Para pegolf akan memiliki kesempatan untuk menguji kemampuan mereka di lapangan selama setiap pertandingan, tetapi mereka juga akan memiliki kesempatan untuk menikmati keindahan alam sekitar dengan bermain dalam suasana santai yang dikelilingi oleh tumbuh-tumbuhan yang rimbun dan pohon-pohon tinggi, di udara segar membawa aroma bunga dan kicau burung.

The Pondok Indah Golf Course menyediakan pegolf dengan pengaturan di mana lapangan bercampur dengan sekitarnya dan di mana arsitek tampaknya tidak mengganggu banyak harmoni dengan alam.

Surga seperti itu jarang terjadi. Faktanya, sangat jarang menemukan suasana yang begitu indah di tengah kota besar.

Salah satu prasyarat untuk membuat lapangan golf ini adalah arsitek harus membuat tata letak yang sesuai untuk kejuaraan besar (acara Piala Dunia), serta yang dapat memberikan perpaduan yang baik antara kesenangan dan tantangan baik bagi pemain berkebutuhan khusus maupun pemula.

Salah satu nama paling terkenal dalam arsitektur golf, Robert Trent Jones Jr., terlibat untuk mencapai persyaratan yang menuntut ini.

Dia telah menghasilkan bidang yang mungkin menyenangkan bagi semua orang dengan beroperasi di bawah filosofi umum harmoni, berbagai tata letak, dan kesenangan tanpa batas.

Tata letak yang strategis, tantangan yang menantang namun adil, dan kondisi yang baik dipuji oleh beberapa pemain terbaik.

Ini adalah kursus yang membantu pemain meningkatkan permainan mereka dan ideal untuk menguji pegolf dari semua tingkat kemampuan, dari amatir hingga juara dunia.

6. Klub Golf & Negara Rancamaya

Lapangan Golf Terbaik di Indonesia yang ke enam berlokasi: 16720 Bogor, Indonesia, di sepanjang Jalan Rancamaya Utama Ciawi

Lapangan Golf Rancamaya menawarkan pengalaman bermain golf yang tak tertandingi.

Anda dapat mendorong bola sejauh dua puluh meter atau lebih di lapangan golf di Rancamaya. Dengan menekankan dua komponen penting:

  • Fleksibilitas

  • Keindahan alam

Arsitek lapangan terkenal Ted Robinson mengubah Rancamaya menjadi lapangan golf berkaliber kejuaraan yang sangat menyenangkan untuk dimainkan.

Dibangun secara khusus dengan sejumlah danau yang dihubungkan oleh aliran sungai. Suara ocehan air yang menenangkan menambah ketenangan Rancamaya dan rasa keindahan alam.

Setiap hole di Padang Golf Rancamaya menghadirkan tantangan tersendiri bagi para pegolf dan memiliki cerita tersendiri.

Ini menawarkan delapan belas tantangan unik yang masing-masing membutuhkan banyak pukulan untuk berhasil diselesaikan.

Tantangan setiap hari akan berbeda karena beberapa tee, bahaya yang ditempatkan dengan baik, dan tata letak pin dengan ketegasan yang berubah.

Pengalaman bermain golf yang menarik dan baru akan diberikan oleh kepribadian dan tantangan dari Rancamaya Golf Course.

7. Jagorawi Country & Golf Club (Lapangan Lama)

Lapangan Golf Terbaik di Indonesia yang ke tujuh berlokasi Cibinong - Bogor, Jawa Barat, Indonesia: Jalan Karanggan Raya

Old Course terletak di kawasan hutan lindung yang dulunya memberikan gambaran luar biasa tentang keindahan alam kepulauan besar yang dikenal sebagai Indonesia.

Terletak di daerah yang relatif "tinggi dan bergunung-gunung" di lembah sungai Cikeas. Perjalanan Anda melalui tiga lubang pertama akan turun 200 meter ke lembah tempat Old Course dibangun.

Old Course, permata mahkota golf di Jagorawi Golf & Country Club (JG&CC), sebuah klub golf "era baru" dan pelopor di negara ini, awalnya dibuka untuk 9 hole pertama pada tahun 1979.

Dengan semua ukuran golf, lapangan golf panjang total 6.023 meter tampaknya sedikit "pendek", namun tidak boleh dianggap enteng. Itu tentu menyembunyikan kendala utama.

Dalam situasi ini, akurasi, memilih klub yang tepat, dan manajemen lapangan yang bijaksana secara signifikan lebih penting daripada memukul.

Mereka semua penting untuk menjinakkan "risiko dan imbalan" ini, namun mereka sering kali harus bersaing dengan tata letak yang agresif.

Salah satu lubang pembuka terbaik dan paling mengesankan di Indonesia adalah lubang pertama par-5, yang panjangnya 509 meter.

Pada hole handicap-stroke-1 ini, tee-off yang tidak tepat biasanya menghasilkan penalti yang keras. Jadi, pertahankan ketenangan Anda.

Bermain di lapangan golf yang dikenal sebagai "the Dame" golf Indonesia menunjukkan apresiasi atas status lapangan tersebut sebagai lapangan golf utama negara.

Raih kesempatan untuk bermain golf "terkenal" ini. Nikmati dan bawa bola ekstra!

Kunjungi halaman ini untuk informasi lebih lanjut secara detail. Old Course terletak di bekas lingkungan hutan yang mengesankan yang lebih dari sekadar mendefinisikan keindahan alam kepulauan besar yang dikenal sebagai Indonesia.

Terletak di daerah yang agak "tinggi dan curam" di lembah sungai Cikeas. Anda dapat turun 200 meter ke lembah tempat Old Trail berasal dengan menggunakan tiga lubang pertama.

The Old Course at Jagorawi Golf & Country Club (JG&CC), klub golf "era baru" pertama di negara ini, awalnya dibuka untuk dimainkan pada tahun 1979 dengan sembilan hole pertamanya.

Meskipun total panjang lapangan 6.023 meter tampak "kecil" menurut standar golf manapun, itu tidak boleh dianggap enteng. Itu tentu menyembunyikan kendala utama.

Di permukaan ini, ketepatan, pemilihan klub yang cermat, dan manajemen lapangan yang cerdik lebih penting daripada "kelangsungan hidup".

Mereka memang komponen penting untuk mengendalikan "risiko dan imbalan" ini, tetapi desainnya sering kali keras.

Salah satu lapangan pembukaan terbaik dan paling mengesankan di Indonesia adalah lubang pertama par-5, yang panjangnya 509 meter. Pada hole handicap-stroke-1 ini, tee yang tidak tepat biasanya dikenakan sanksi berat. Jadi, pertahankan ketenangan Anda.

Seorang pemain yang memainkan lapangan yang dianggap sebagai "Pemain golf" dari semua golf di Indonesia harus dihormati karena menyelesaikan hole in one, yang merupakan prestasi yang signifikan.

Raih kesempatan untuk bermain golf "terkenal" ini. Nikmati dan bawa bola ekstra!

8. Jagorawi Country & Golf Club (Baru)

Lapangan Golf Terbaik di Indonesia yang ke delapan berlokasi: Cibinong - Bogor, Jawa Barat, Indonesia, Jalan Karanggan Raya

SURGA UNTUK HITTER PANJANG

Pegolf akan menemukan kesempatan panjang di Jagorawi New Course (Kursus Baru), kesenangan pagi. oleh Thomson & Wolveridge, sang arsitek.

Ini pertama kali dimainkan pada tahun 1991, dan sejak itu, telah membangun reputasi sebagai salah satu lapangan golf terberat di kawasan Asia Pasifik.

Lapangan golf ini menjadi tuan rumah Indonesia Open pada tahun 1997, yang dimenangkan oleh pegolf Australia Craig Perry.

Panjang jalur baru ini adalah 6.322 meter. Meskipun fairways terlihat lebih luas dan lebih terbuka daripada yang ada di Old Course, mereka sering dikelilingi oleh area pendaratan yang memiliki bunker fairway dalam yang ditempatkan secara strategis yang menunggu untuk menerkam mangsa berikutnya.

Hole ke-11 adalah salah satu hole par 3 paling spektakuler di mana saja saat dimainkan dari tee off belakang. Seluruh lapangan berada di atas Sungai Cikeas yang hijau dan berkelok-kelok.

Ini bisa menjadi permainan akhir karena lubang yang berdekatan dikelilingi oleh sungai yang sama di tiga sisi.

9.  Klub Golf Rainbow Hills

Lapangan Golf Terbaik di Indonesia yang ke enam berlokasi: Desa Cijayanti, Ciawi Bogor 16720, Indonesia, Jl. Bukit Pelangi Raya

Klub Golf Rainbow Hills 27 lubang terletak di lokasi pegunungan yang menakjubkan. dibangun oleh J. Michael Poellot Golf Design Group (JMP) yang terkenal. Sangat beruntung, karena memiliki beberapa bidang teratas di dunia.

Terletak sekitar 75 kilometer (km) timur Jakarta di Bogor di dataran tinggi yang indah. Akan sulit bagi Anda untuk memutuskan apakah akan mengambil padang rumput, hutan, atau jalan menanjak untuk sampai ke sana.

Tersedia tiga lapangan golf: batu, hutan, dan gunung (gunung, hutan, dan batu)

GUNUNG

  • Lubang golf di Mountain Course sesuai dengan namanya dan secara visual menyenangkan dan menarik. Mereka semua memiliki desain yang khas, warna hijau, dan beberapa bukit dan celah untuk dinavigasi. Selama putaran mereka, pegolf akan menemukan bahwa rintangan inilah yang membuat Mountain Course ini memiliki fitur pegunungan yang dapat dikenali.

HUTAN

  • Setiap pegolf akan mendapatkan kesan unik dari The Forest Course. Setiap fairway dibuat untuk efek dramatis, membuat putaran golf yang sulit namun menarik secara visual. Sangat penting untuk memainkan kursus ini dengan manajemen lapangan yang bijaksana dan menghindari teralihkan oleh keindahan alamnya yang konstan.

BATU, BATU

  • Di seluruh Perbukitan Batu, sang arsitek mampu memahat sejumlah ketinggian dan formasi yang dramatis. Untuk pegolf dari semua tingkat keahlian, ini menjadi tantangan. Tidak perlu khawatir jika Anda tidak bisa memotret dengan baik karena Anda bisa menikmati keindahan lapangan golf mewah ini hanya dengan melihat-lihat.

10. Nasional Bali Golf Club

Lapangan Golf Terbaik di Indonesia yang ke sepuluh berlokasi: Kawasan wisata Nusa Dua, 80363 Bali, Indonesia

Bali National Golf Club terletak di dalam THE MAJ NUSA DUA, sebuah kompleks pariwisata di Nusa Dua yang mencakup sejumlah hotel bintang lima, dua pusat konvensi, pusat perbelanjaan, restoran, dan museum serta lebih dari tiga mil pantai pasir putih.

Bali National Golf Club adalah pengalaman yang tidak boleh dilewatkan, apakah Anda seorang pemula, profesional, atau hanya pegolf akhir pekan yang mencari liburan golf Bali yang menyenangkan.

Bali National Golf Club hanya berjarak 20 menit berkendara dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali melalui jalan tol Bali Mandara, dan memberikan pengalaman bermain golf yang sangat mewah bagi para tamu Bali. Tiga zona bermain berbeda tersebar di 18 hole di Bali National Golf Club yang baru direnovasi.

Lubang 10 sampai 16 menawarkan fairways yang dibangun dengan lembut melalui hutan alam, sementara lubang 1 sampai 9 menampilkan saluran air, ngarai, dan flora asli yang hidup dengan satwa liar tropis. Terakhir, dua hole terakhir yang menguji setiap pemain adalah hole 17 island green dan lokasi tepi danau hole 18.

Lapangan ini menerima penghargaan dari Asian Golf Awards sebagai Lapangan:

  1. Golf Refurbished Terbaik di Asia pada tahun 2014

  2. Resor Golf Terbaik ke-5 di Asia Pasifik pada tahun 2016

  3. Resor Golf Terbaik di Indonesia pada tahun 2017

  4. Lapangan Golf Terbaik 2018 di 260 Negara

  5. Lapangan Golf Terbaik di Indonesia 2018

  6. Best Golf Resort di Asia Pasifik 2018, dan

  7. Runner-up Best Golf Resort di Asia Pasifik 2019.

Leadbetter Golf Academy (LGA Bali) yang terkenal bertempat di Bali National Golf Club sebagai salah satu fasilitasnya. Bersama dengan LGA Bali, Bali National Golf Club memiliki Ruang Loker yang lengkap, Pro Shop lengkap, The Golfer's Lounge & Terrace, yang menyajikan masakan lezat, Ruang Rapat VIP, dan fasilitas VIP Lounge.

Kata Akhir

Nah itulah daftar 10 lapangan golf terbaik di Indonesia mungkin bisa membantu Anda. Saya ingin Anda terinspirasi untuk menghargai keajaiban alam, kesulitan, dan kepuasan karena berhasil untuk diri sendiri dengan menjadi sadar.

Dari 10 lapangan golf terbaik di indonesia ini hanya Taman Daya dan Ria Bintan yang belum saya mainkan. Semoga saya bisa segera menikmatinya.

Kirimkan artikel ini ke rekan-rekan Anda jika Anda menikmatinya sehingga mereka dapat memahaminya juga.