Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Lapangan Golf di Jogja

Lapangan Golf di Jogja - Golf Coronation Cup atau Piala Raja 2019 sukses digelar di Yogyakarta. Kompetisi ini akan mempertemukan lebih dari 400 pegolf dari seluruh negeri untuk memperebutkan sejumlah penghargaan penting.

4 Lapangan Golf di Jogja

Lapangan Golf di Jogja

Bukan hanya karena Yogyakarta adalah tujuan wisata yang populer tetapi juga karena hadiahnya mungkin bernilai hingga Rp 4 miliar.

Inilah empat lapangan golf di jogja yang mimin rekomendasikan untuk kalian pencinta golf.

Borobudur International Golf & Country Club

Kompetisi golf karenanya akan mulai menjadi acara atletik tahunan di Yogyakarta. Raden Mas Rio Suryo Satrianto,

Panitrapura, atau semacam Sekretariat Keraton Yogyakarta, mengklaim kegiatan olahraga terbukti mampu menarik minat wisatawan selama musim sepi.

Yogyakarta telah menyiapkan empat lapangan utama khusus untuk golf:Borobudur International Golf & Country Club.

Di pinggiran Kota Magelang adalah tempat Anda akan menemukan Borobudur International Golf & Country Club. Lapangan golf ini menyediakan permainan dalam suasana yang indah.

Sebagian besar gunung berapi, termasuk Gunung Merapi, dapat dilihat dari lapangan golf ini dalam cuaca cerah.

Danau besar yang menghadirkan masalah bahkan bagi pegolf terbaik pun dimainkan di lapangan par-72.

Lapangan golf di Borobudur memiliki clubhouse yang cukup besar dengan semua fasilitas yang diperlukan.

Restoran clubhouse menyediakan berbagai pilihan masakan asing dan Jawa yang terjangkau. Meskipun hanya sedikit turis yang mampir, toko peralatan golf menawarkan banyak pilihan.

Driving range di Borobudur International Golf & Country Club dapat dinikmati oleh para amatir dan ahli. Iklim dingin dataran tinggi adalah hasil dari lokasi mereka.

Selain itu, para pegolf merasakan bagaimana rasanya bermain dengan latar belakang Candi Borobudur. 

Padang Golf Adisusutjipto

Keberadaan Padang Golf Adisusutjipto membantu warga Yogyakarta mengenal golf. Angkatan Udara Indonesia memiliki dan mengoperasikan lapangan golf ini, yang tidak jauh dari Bandara Adisutjipto Yogyakarta.

Lapangan Golf Adisutjipto memiliki 18 lubang sulit. Lapangan golf ini sulit, tetapi hanya pro yang bisa memainkannya.

Namun, pemula juga bisa. Pegolf dengan berbagai handicap dapat bermain di salah satu lapangan golf Yogyakarta.

Selain itu, Padang Golf Adisutjipto menawarkan berbagai aktivitas yang tidak biasa, seperti golf malam.

Dalam olahraga night golf, para peserta ditugasi untuk menyelesaikan sebanyak sembilan hole yang masing-masing memiliki par 3. Pemain bisa merasakan sensasi mendebarkan ini mulai dari pukul 18.00 hingga selesai 18 hole.

Hyatt Regency Golf Yogyakarta

Hyatt Regency Golf Yogyakarta bertugas mengawasi fasilitas golf ini. Daerah ini dekat dengan inti kota. dekat dengan Universitas Gajah Mada dan Monumen Yogya Kembali.

Hyatt Regency Golf Yogyakarta terletak di atas lahan seluas 22 hektar. Lapangan golf di Yogyakarta ini merupakan hasil rancangan Fissete Golf Designer yang bekerja sama dengan firma arsitektur lapangan golf Hawaii Togg, Clarke & McCelvey.

Ada tiga bagian tee box di lapangan golf Yogyakarta ini, masing-masing untuk pria, wanita, dan profesional.

Fasilitas tambahan untuk lapangan Hyatt Regency Golf Yogyakarta termasuk ruang pertemuan, ruang ganti terpisah untuk pria dan wanita, jacuzzi, serta sauna dan layanan pijat terapeutik.

Merapi Golf Course

Dari namanya mungkin Anda dapat menyimpulkan bahwa lapangan ini menyuguhkan pemandangan Gunung Merapi dari kejauhan.

Lapangan Golf Merapi memiliki suasana yang nyaman dan terletak di Kabupaten Sleman. Karena Merapi Golf Course berada 800 meter di atas permukaan laut, udara di sana sejuk.

Ada 18 lubang di lapangan ini, yang dibuat oleh Thomson, Wolveridge, dan Perret. Lapangan ini memiliki luas total 6.370 meter persegi, dengan bagian-bagian tertentu menghadap panorama Gunung Merapi.

Anda dapat menikmati pemandangan Gunung Merapi yang menakjubkan sambil bermain golf. TNI Wara akan merayakan hari jadinya yang ke-60 pada 12 Agustus 2022. Inilah kisah bagaimana Wanita Angkatan Udara Indonesia didirikan.

Terkait tuntutan hijab paksa, Pemprov DIY akan menjalin komunikasi antara SMAN 1 Banguntapan Bantul dengan orang tua siswa.

Pembukaan Innovation Hub ini menunjukkan dedikasi Cakap untuk memanfaatkan berbagai talenta digital yang hadir di kota pelajar.

Sebagai bagian dari penyidikan kasus dugaan suap pengurusan perizinan yang berujung pada penangkapan Haryadi Suyuti, dilakukan penggeledahan di Plaza Summarecon.

Ali mengklaim barang bukti Plaza Summarecon disita dan diperiksa guna menuntaskan berkas perkara Haryadi Suyuti. Anies Baswedan sering membeli burung sewaktu kecil di Pasar Ngasem Yogyakarta.

Dalam acara Djogjantique Day 202, ribuan orang dan ratusan sepeda motor antik dari seluruh Indonesia memenuhi halaman Jogja Expo Center (JEC), Bantul Yogyakarta.

Pada 5-6 Agustus 2022, sebuah motor BSA antik mencuri perhatian pada Djogjantique Day di Jogja Expo Center (JEC) Bantul Yogyakarta.

Sejumlah bikers internasional menghadiri acara Djogjantique Day yang digelar di Jogja Expo Center (JEC) Bantul Yogyakarta pada 5–6 Agustus 2022.

Kata Akhir

Itulah empat lapangan di Jogja yang bisa mimin jelaskan semoga menjadi referensi untuk anda pecinta golf dan  mencobanya untuk bermain disana.