Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Beli Saham Unilever dengan Mudah 100% Terbukti.!!

Beli Saham Unilever - Investasi saat ini sedang dijajaki sebagai sarana untuk meningkatkan kekayaan. Tetapi jika anda seorang pemula dan orang awam, anda mungkin akan memiliki pendapat yang kurang baik tentang saham itu sendiri.

Banyak faktor, seperti memasuki pasar saham dengan cara yang sulit, membuat orang takut melakukannya.

Cara Beli Saham Unilever dengan Mudah 100% Terbukti.!!

Belum lagi banyak orang yang ragu untuk memulai karena kemungkinan gagal menghasilkan keuntungan. Namun, berinvestasi di saham tidak akan terlalu sulit jika Anda tahu cara bermainnya.

Persyaratan utama untuk mengakses pasar investasi yang sebenarnya adalah memiliki pemahaman dasar tentang pasar saham.

Selain itu, Anda dapat memilih saham seperti Unilever yang cukup mudah ditemukan dan mungkin aman bagi investor baru.

Cara Beli Saham Unilever dengan Mudah 100% Terbukti.!!

Mimin bertujuan untuk memberikan informasi tentang pembelian saham Unilever di sini, mencakup pilihan yang paling sederhana dan yang lebih rumit.

Secara umum, isinya adalah sebagai berikut:

1. Sekilas Tentang Unilever

2. Keunggulan Beli Saham Unilever

3. Keuntungan Beli Saham Unilever

  • 1# Saham Tersebut Termasuk Dalam Kategori Blue Chip.
  • 2# Menaungi Berbagai Pabrik

  • 3# Unilever Menjunjung Prinsip Berkelanjutan

4. Cara Beli Saham Unilever

  • 1# Download Aplikasi Sekuritas dan Memilih Broker

  • 2# RDN dan Pembukaan Rekening Dana Nasabah

  • 3# Menyetor Untuk Investasi

  • 4# Beli Saham Unilever

  • 5# Memantau Aktivitas Pergerakan Saham

5. Cara Beli Saham Unilever di Bibit

6. Cara Beli Saham Unilever di Bareksa

7. Cara Beli Saham Unilever di Stockbit

8. Pengalaman Beli Saham Unilever

Apa keuntungan beli saham Unilever (UNVR), dan bagaimana caranya?

1. Sekilas Tentang Unilever

Unilever adalah perusahaan Fast Moving Consumer Goods (FMCG) global dengan kantor pusatnya di London dan terkenal di seluruh dunia.

Sejak 1993, Unilever telah menjalankan operasinya sendiri, dan hingga saat ini, beberapa item telah dirilis. Karena penggunaannya yang luas, barang-barang Unilever tersedia di mana-mana.

Saham Unilever sangat diminati karena statusnya sebagai emiten barang konsumsi yang signifikan. Karena fasilitas online dan offline yang berbeda, sekarang lebih mudah untuk beli saham Unilever.

Anda bisa mendapatkan keuntungan dari pembelian dan penjualan saham Unilever, mirip dengan cara menarik komisi Afiliasi Shopee.

Bahkan, investor pemula memilih investasi saham Unilever karena dianggap menjanjikan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Selain itu, dapat dikatakan bahwa biaya pembelian saham Unilever adalah wajar, sehingga mudah bagi siapa saja untuk memilikinya.

Anda akan mendapatkan lebih dari satu produk dan merek saat beli saham Unilever. Unilever menawarkan berbagai macam barang untuk mempertahankan peluang komersialnya. Jadi bagaimana Anda bisa beli saham Unilever? Simak terus yah sobat artikel ini.

2. Keunggulan Beli Saham Unilever

Tahukah Anda bahwa sebagian besar barang yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari diproduksi oleh perusahaan Unilever? Perusahaan besar ini memproduksi berbagai macam barang, mulai dari makanan dan minuman hingga kebutuhan rumah tangga lainnya.

Anda sekarang dapat beli saham Unilever untuk menjadi lebih dari sekadar pelanggan bisnis ini. Selain itu, harga saham per saham yang diberikan masuk akal dan tidak akan merugikan bank.

Bagi Anda yang masih pemula dalam dunia investasi namun ingin belajar bagaimana berinvestasi saham, tentu ini sangat cocok.

3. Keuntungan Saham Unilever

Mengetahui keuntungan perusahaan sebelum membeli saham Unilever adalah ide yang bagus. Sebelum memilih untuk membeli saham Unilever, ada baiknya Anda mempertimbangkan informasi berikut ini.

1# Saham Tersebut Termasuk Dalam Kategori Blue Chip.

Saham UNVR adalah sekuritas blue-chip yang memberikan pengembalian yang stabil dan keuntungan aset yang signifikan.

Tak disangka banyak investor pemula bahkan berpengalaman mencari saham ini untuk meminimalisir kemungkinan kerugian.

2# Menaungi Berbagai Pabrik

Barang-barang Unilever sangat mudah diakses dan tampaknya telah menjadi kebutuhan pokok dalam kehidupan sehari-hari, terkadang tanpa disadari oleh konsumen. mulai dari sampo, pasta gigi, sabun mandi, dan detergen.

Dengan keuntungan yang diberikan, tidak ada alasan untuk tidak membeli saham di perusahaan raksasa ini.

3# Unilever Menjunjung Prinsip Berkelanjutan

Karena keragaman produknya, perusahaan ini mampu secara konsisten berinovasi dan menawarkan layanan terbaik kepada pelanggan sambil menggunakan praktik bisnis yang berkelanjutan.

Dengan menggunakan prinsip panduan ini, Unilever memperhatikan kebutuhan masyarakat dan lingkungan untuk memastikan bahwa mereka selalu seimbang. Tak pelak lagi jaminan kualitas perusahaan jika menerima berbagai penghargaan penting.

4. Cara Beli Saham Unilever

Setelah anda tahu keunggulan dan keuntungan yang mimin paparkan di atas, Selanjutnya mimin akan menjelaskan cara beli saham Unilever. Inilah beberapa langkah yang harus Anda ikuti:

1# Download Aplikasi Sekuritas dan Memilih Broker

Cara pertama adalah mengunduh aplikasi yang telah disediakan oleh banyak pialang sekuritas terkemuka. Aplikasi seperti:

  • MOST Mandiri Sekuritas

  • Bions

  • Ajaib

  • IPOT

  • Stockbit Mirae

  • Bareksa

Itulah beberapa aplikasi yang mimin sarankan untuk digunakan. Anda dapat melakukan pencarian di App Store untuk iOS atau Google Play Store untuk Android.

Anda dapat memilih dari berbagai saham yang disediakan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berwenang.

Namun, jika Anda tidak memilih pialang atau perusahaan sekuritas sebelumnya, Anda tidak akan dapat langsung membeli saham.

Pialang ini akan bertindak sebagai perantara antara Anda dan bisnis yang memperdagangkan saham pemegang sahamnya. Selain itu, broker berfungsi sebagai penjamin untuk menjaga dari beberapa jenis penipuan.

Jadi, memilih broker terbaik sangat penting. Selain itu, seperti yang Anda ketahui, ada banyak layanan broker yang tersedia saat ini.

Oleh karena itu, pastikan untuk mempertimbangkan keuntungan dan kerugian yang ditawarkan oleh masing-masing broker terkait.

Selain itu, periksa untuk melihat apakah broker yang Anda pilih menawarkan platform perdagangan online yang mudah digunakan.

2# RDN dan Pembukaan Rekening Dana Nasabah

Pembukaan Rekening Dana Nasabah

Buka kembali aplikasi, dan setelah itu daftarkan Rekening Dana Nasabah, atau RDN. Anda dapat dengan mudah memperdagangkan saham dengan akun ini tanpa harus pergi ke kantor broker. Proses tersebut kemudian membutuhkan prasyarat sebagai berikut.

  • KTP atau KTP

  • Selfie dengan Kartu Identitas

  • NPWP/Nomor Pokok Wajib Pajak

  • Memiliki Rekening Pribadi

Anda harus melengkapi formulir pendaftaran dengan semua informasi pribadi Anda untuk melanjutkan. Tahap verifikasi berikut, membutuhkan unggahan makalah, gambar selfie, dan konfirmasi tanda tangan. Proses pendaftaran masing-masing pialang efek membutuhkan waktu yang bervariasi.

Pembukaan rekening merupakan tahap selanjutnya dalam pembelian saham Unilever atau UNVR. Dalam hal ini, rekening yang dibicarakan adalah RDN atau Rekening Dana Nasabah, yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan dana.

Semua uang investasi yang digunakan untuk membeli instrumen saham disimpan di RDN itu sendiri. RDN mencakup sumber pendanaan modal investasi dan pendapatan penjualan saham.

Menginstal aplikasi broker yang dipilih sebelumnya adalah semua yang diperlukan untuk menyelesaikan langkah ini. 

Mendapatkan nomor RDN, SID, dan SRE. 

Pelanggan akan secara otomatis menerima email dengan nomor RDN, SID, dan SRE setelah pendaftaran selesai. Semua detail ini harus dilindungi dan dirahasiakan agar tidak ada orang lain yang tahu. Untuk pengertian berikut:

  • RDN: Rekening dana nasabah, yang berbeda dengan rekening milik pihak efek, didaftarkan pada administrasi bank. Dapat digunakan untuk menyelesaikan semua jenis transaksi saham.

  • SIDL: Singkatan dari Single Investor Identification dan merupakan nomor identitas unik bagi investor di pasar modal Indonesia. KSEI telah resmi mengeluarkan nomor ini.

  • SRE: Sub Rekening Efek atau digunakan untuk menyimpan setiap portofolio saham nasabah dan terdaftar di KSEI.

3# Menyetor Untuk Investasi

Jika akun sudah dibuat, trader harus menyetor modal awal sebelum membeli saham. Setoran minimum dari jumlah pembukaan ini dapat diubah sesuai dengan kebijakan broker. Pastikan Anda memiliki cukup uang untuk membeli 1 lot saham UNVR.

Perlu Anda ketahui bahwa satu lot saham terdiri dari 100 lembar saham, dan pada Juli 2022 per saham RP. 4.930 untuk UNVR sehingga Anda harus menyetorkan minimal Rp.493.000.

Untuk melanjutkan ke fase berikutnya setelah menyelesaikan setoran, selesaikan penyelesaian. Biasanya, dua hari setelah transaksi berhasil, pembayaran penyelesaian ini jatuh tempo.

4# Beli Saham Unilever

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, jual beli saham kini bisa dilakukan secara online, yaitu dengan menggunakan aplikasi trading. Nah, berikut ini rangkuman cara pembelian saham Unilever secara online:

Memilih jenis saham yang akan dibeli adalah langkah pertama. Kali ini kamu ingin beli saham Unilever, jadi kamu bisa mencarinya menggunakan kode pencarian UNVR.

Putuskan pada titik harga berapa Anda ingin membeli saham selanjutnya. Setiap program yang menawarkan layanan ini biasanya akan menampilkan harga jual dan penawaran yang mungkin dipilih oleh pedagang.

Jika Anda ingin melakukan pembelian yang benar-benar berfungsi, Anda dapat menetapkan harga seperti yang ditentukan dalam program.

5# Memantau Aktivitas Pergerakan Saham

Anda akan memiliki saham Unilever setelah Anda menyelesaikan tahapan yang disebutkan di atas. Saat ini, adalah tanggung jawab Anda untuk mengawasi kinerja perusahaan untuk memastikan bahwa Anda dapat memperoleh keuntungan darinya.

5. Cara Beli Saham Unilever di Bibit
Cara beli Saham Unilever di Bibit

Sebuah aplikasi bernama Bibit menawarkan layanan pembelian saham, termasuk milik PT Unilever. Berbagai kemudahan yang diberikan telah menghilangkan keraguan tentang daya tariknya.

Karena penawaran harga yang murah, aplikasi ini bahkan menjadi cukup populer di kalangan anak muda yang merupakan mahasiswa dan pekerja.

Selain saham, ada banyak kendaraan investasi tambahan yang dapat Anda pilih. Aplikasi Bibit memilikinya, mulai dari reksa dana, obligasi, bahkan pasar uang.

Ini adalah cara beli saham unilever menggunakan aplikasi Bibit

  • Pastikan untuk mengunduh terlebih dahulu dan kemudian meluncurkan aplikasi Bibit di ponsel cerdas Anda dari Play Store atau App Store.

  • Untuk membuat akun, masukkan tanggal lahir Anda dan isi kuesioner Bibit, klik Daftar.

  • Setelah Anda memasukkan nomor ponsel Anda, tunggu untuk menerima kode verifikasi.

  • Untuk melanjutkan ke langkah berikutnya, di mana Anda akan memasukkan informasi pribadi Anda, pilih opsi Berikutnya. Anda harus memasukkan data pribadi dan mengunggah file, termasuk kartu identitas dan foto selfie yang memegang kartu identitas.

  • Di tempat yang disediakan, tambahkan tanda tangan virtual.

  • Setelah itu, buat PIN dan konfirmasi email Anda, yang memakan waktu sekitar 24 jam. Bibit dan KSEI akan memverifikasi informasi yang Anda berikan.

Lewati langkah-langkah sebelumnya dan cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini jika Anda sudah memiliki akun Bibit. Setelah mendaftar, langkah selanjutnya adalah beli saham Unilever melalui aplikasi Bibit.

  • Untuk mulai membeli saham, klik menu Invest Now di halaman beranda.

  • Langkah selanjutnya adalah memilih produk reksa dana dengan mengklik ikon pencarian di pojok kanan atas. Pada titik ini, masukkan kode UNVR Unilever di kolom pencarian.

  • Masukkan jumlah investasi minimal yang ingin Anda buat. Minimum investasi di Bibit adalah Rp100.000 untuk setiap reksa dana yang dipilih.

  • Jika pedoman yang diberikan oleh Seed dapat diterima oleh Anda dan rekan pembaca Anda, klik I Agree.

  • Untuk menyelesaikan proses, pilih menu Bayar Sekarang. Bekerja sama dengan Bibit, metode pembayaran seperti GoPay dan LinkAja dapat digunakan untuk melakukan pembelian melalui virtual account atau e-wallet. Selain itu, Anda masih dapat membayar secara manual seperti biasa.

  • Pada langkah terakhir, klik Bayar untuk menyelesaikan pembelian Benih dan Anda akan segera memiliki saham UNVR.

6. Cara Beli Saham Unilever di Bareksa

Cara Beli Saham Unilever di Bareksa
Selain menawarkan jasa jual beli saham Indonesia, Bareksa juga menawarkan jasa benih. Keamanan data dan perlindungan uang investor dijamin karena aplikasi ini juga diatur oleh OJK.

Dengan menawarkan 150 produk reksa dana di berbagai industri, Bareksa membuat proposisi yang luar biasa.

Di Bareksa, Anda dapat memperdagangkan semuanya mulai dari reksa dana konvensional hingga reksa dana syariah.

Prosedur pembelian saham di Bareksa dan Bibit umumnya berjalan dengan cara yang sama, dimulai dari tahap registrasi yang harus memasukkan informasi pribadi.

Memilih produk reksa dana yang ingin Anda beli dan menentukan nominal investasi adalah langkah selanjutnya dalam prosedur ini. Pembayaran saham melalui dompet elektronik atau transfer kemudian melengkapi tahap ini.

7. Cara Beli Saham Unilever di Stockbit

Cara Beli Saham Unilever di Stockbit
Langkah terakhir adalah yang paling sederhana: menggunakan aplikasi Stockbit untuk beli saham Unilever.

Tentu saja, Stockbit diuntungkan dengan membeli saham Unilever di Bareksa karena menunjukkan grafik waktu nyata dan sangat ramah pengguna.

  • Saat Anda berada di menu pencarian, ketik UNVR, lalu tekan Run setelah masuk ke Stockbit dan terus ketuk Cari.

  • Ketika saham Unilever terwujud, Anda dapat melihat dan mengevaluasi pertumbuhannya terlebih dahulu. Setelah itu, klik "Beli".

  • Silahkan lanjutkan dengan menginput harga beli dan jumlah stock lot. Bila perlu, klik tombol BELI kode saham Unilever.

  • Harga lot dan investasi Anda ditampilkan bersama dengan daftar akuisisi Anda. Tekan Verifikasi harga untuk 1 lot saham Unilever.

8. Pengalaman Beli Saham Unilever

Banyak orang khawatir tentang pengembalian investasi secara keseluruhan karena perubahan harga saham yang konstan.

Misalnya, pergerakan harga di Unilever agak lamban dibandingkan dengan pasar saham lainnya. Kelebihannya, saham UNVR memiliki daya tarik yang luas.

Hal ini menunjukkan bahwa saham UNVR memiliki masa depan yang sejahtera bahkan dalam sepuluh tahun ke depan. Bisa dibilang saham UNVR secara fundamental tinggi, tapi ini bisa berubah lagi.

Harga yang tinggi membuat sulit untuk mengubah harga naik atau turun, sehingga pergerakannya sangat bertahap.

UNVR bukanlah saham yang kebal terhadap koreksi dan konsisten berkinerja baik. Koreksi saham UNVR terkadang terlihat ekstrim, yang menyebabkan turunnya harga saham.

Biasanya hal ini dipengaruhi oleh kabar buruk yang diterima perusahaan. Selain itu, ketika harga saham sideways pada level tertingginya untuk jangka waktu yang lama, koreksi juga terjadi.

Tunggu sampai koreksi atau penurunan ke bawah berada di tengah sebelum berinvestasi di saham. Biasanya, setelah koreksi negatif, harga akan naik, dan pada penutupan perdagangan, akan ada tren turun.

Dapat dikatakan bahwa saham Unilever adalah pilihan yang sangat baik bagi investor pemula. Selain terdaftar di antara saham-saham unggulan, pembelian saham Unilever sederhana dan tersedia melalui saluran saham internet.

Untuk reksa dana sebesar ini, harga sahamnya masih wajar. Saat ini Anda dapat bergabung dengan perusahaan besar seperti Unilever dengan anggaran kurang dari Rp 500.000, jadi ya.

Akhir Kata

Ini adalah informasi terbaru yang tersedia dari Mediatirta.com tentang cara beli saham Unilever.

Karena bisa dipelajari, langsung dimanfaatkan, dan dipraktikkan, Mimin mengklaim tahap ini sangat praktis.

Saya harap Anda menemukan posting saya tentang beli saham Unilever informatif, dan jangan lupa untuk membagikannya.

Terima kasih banyak