Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bermain Mini Golf Bagi Pemula

Cara Bermain Mini Golf

Cara Bermain Mini Golf

Mini golf dalam ruangan juga dikenal sebagai Putt-putt, adalah adik dari golf, permainan bola kecil dan sebagai olahraga yang paling banyak dimainkan di dunia.

Istilah Putt-putt didapatkan dari fakta bahwa mini golf dimainkan dengan versi yang lebih kecil dari tongkat golf yang dikenal sebagai putter.

Popularitas bola mini golf, yang pertama kali diciptakann antara akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20, telah meroket dalam beberapa dekade terakhir berkat pengembangan lapangan mini golf, yang mencakup area latihan dan lapangan bermain yang sebenarnya, serta turnamen dan profesional.

Pemain yang mencari nafkah dengan bermain olahraga. Belakangan ini mini golf telah bertransisi dari dimainkan di lapangan terbuka menjadi olahraga dalam ruangan yang diberkahi dengan glow in the dark sehingga memberi warna pada permainan terutama jika dimainkan pada malam hari.

Mini golf kini diberkahi dengan glow in the dark sehingga memberi warna pada permainan. Mari kita bermain mini golf, yang sama sekali tidak terkait dengan asal-usul dan perkembangan olahraga ini.

Tujuan utama mini golf, sama seperti permainan Jack Nicklaus, adalah memasukkan bola golf ke dalam lubang dengan menggunakan jumlah pukulan sesedikit mungkin secara manusiawi.

Anda harus menggunakan putter yang berada di antara ketinggian kaki dan pinggang Anda. Anda sekarang berada di titik tengah dalam perjalanan Anda untuk menjadi pemain putt-putt yang ahli.

Cara yang Benar Memegang Putter

Grip adalah faktor terpenting kedua dalam mini golf, sama seperti golf biasa. Ini adalah cara yang tepat untuk memegang putter untuk memastikan bahwa tembakan Anda akan mengirim bola tepat ke tempat yang Anda inginkan.

Ingatlah bahwa Anda harus memasukkan bola ke dalam lubang menggunakan jumlah pukulan sesedikit mungkin.

Tangan dominan Anda, juga dikenal sebagai tangan yang merupakan tangan "pergi ke" Anda setiap kali Anda diminta untuk menggunakannya, harus menjadi tangan pertama yang Anda gunakan untuk mendapatkan pegangan yang sempurna pada sesuatu.

Tangan Anda harus direntangkan ke putter, dan Anda harus membuat gerakan yang mirip dengan berjabat tangan dengan putter grip.

Meskipun mengikuti tangan pertama, tangan kedua selalu diletakkan di belakang pegangan. Pegangan backhand adalah nama yang diberikan untuk gaya pegangan khusus ini.

Pegangan forehand dan pegangan tumpang tindih adalah dua jenis pegangan tambahan. Penting untuk menyadari kedua pegangan ini, meskipun bukan yang paling umum, karena orang yang berbeda memiliki preferensi yang berbeda untuk pegangan mana yang paling cocok untuk mereka berdasarkan susunan dasar tubuh mereka.

Forehand sangat mirip dengan backhand, dengan pengecualian bahwa tangan pemain berjauhan satu sama lain. Jika dibandingkan dengan backhand, itu membutuhkan lebih banyak kekuatan dari tubuh bagian atas dan membutuhkan lebih sedikit usaha dari tangan.

Konsep terakhir adalah tumpang tindih. Pada posisi ini, tangan yang dominan dipegang di bawah tangan yang kurang dominan.

Genggaman ini memberikan penekanan yang signifikan pada kemampuan pegolf untuk mempertahankan kendali putter, tetapi mereka tidak terlalu disukai di antara mini golf profesional.

Jika dibandingkan dengan backhand, itu membutuhkan lebih banyak kekuatan dari tubuh bagian atas dan membutuhkan lebih sedikit usaha dari tangan.

Contoh terakhir menggunakan tumpang tindih. Pada posisi ini, tangan yang dominan dipegang di bawah tangan yang kurang dominan.

Genggaman ini memberikan penekanan yang signifikan pada kemampuan pegolf untuk mempertahankan kendali putter, tetapi mereka tidak terlalu disukai di antara pemain mini golf profesional.

Jika dibandingkan dengan backhand, itu membutuhkan lebih banyak kekuatan dari tubuh bagian atas dan membutuhkan lebih sedikit usaha dari tangan.

Konsep terakhir adalah tumpang tindih. Pada posisi ini, tangan yang dominan dipegang di bawah tangan yang kurang dominan.

Grip ini memberikan penekanan yang signifikan pada kemampuan pegolf untuk mempertahankan kendali putter, tetapi grip ini tidak terlalu populer di kalangan mini golf profesional.

Posisi untuk Ayunan

Cara Bermain Mini Golf

Setelah Anda menguasai pegangan, Anda hampir siap untuk mulai memainkan instrumen. Letakkan bola di depan Anda dan sesuaikan kaki Anda sehingga bola dan ujung jari kaki Anda membentuk segitiga satu sama lain. Ini disebut sebagai sikap seseorang.

Jari-jari kaki Anda harus mengarah ke depan dan berjarak sekitar 30 sentimeter dari satu sama lain. Ayunan yang baik dapat dicapai melalui kuda-kuda yang tepat, yang mencegah Anda kehilangan keseimbangan dan, sebagai akibatnya, menghasilkan ayunan yang tidak memuaskan.

Menurut Jack Nicklaus, "menyiapkan dengan benar memberi Anda peluang bagus untuk membuat bidikan yang masuk akal bahkan jika Anda membuat ayunan yang biasa-biasa saja." Ini adalah salah satu kutipan pro golf yang paling terkenal.

Semakin besar jarak antara kaki, semakin besar tingkat stabilitas yang mereka berikan; namun, ini juga menghasilkan peningkatan jumlah gaya yang diperlukan untuk membuat bola menggelinding.

Target muncul berikutnya. Ada garis di bagian paling atas putter. Nama yang diberikan untuk garis ini adalah garis bidik.

Ini membantu Anda menentukan jalur yang akan diambil bola setelah ayunan Anda dengan menunjukkan arah di mana bola akan menggelinding.

Sehingga, garis bidik harus selalu mengarah ke arah target, yang akan memastikan bahwa bola bergerak ke arah yang sama setiap saat.

Sebelum mengambil bidikan, periksa apakah putter sejajar secara horizontal dengan tanah di mana putter akan dimainkan.

Mengambil Ayunan

Saat Anda baru memulai, godaan untuk melakukan ayunan seperti Tiger Woods bisa sangat kuat. Namun, penting untuk diingat bahwa ini bukan lapangan golf yang besar, dan ayunan seperti itu dapat menyebabkan kerusakan karena Anda bermain di dalam ruangan.

Bermain mini golf dengan pukulan puting membutuhkan sedikit tenaga fisik. Anda harus mengayunkan putter, tetapi tidak boleh lebih tinggi dari pinggang Anda.

Jika Anda memiliki pukulan yang lebih kecil, Anda mungkin tidak perlu memukul bola sesering mungkin untuk memasukkan bola ke dalam lubang.

Percobaan

Dalam kebanyakan kasus, Anda dibatasi dengan menggunakan tanda hitam untuk menunjukkan di mana Anda harus menempatkan bola Anda.

Jika ini adalah kompetisi, setiap pemain dalam permainan harus memilih bola dengan warna berbeda sehingga tidak ada kebingungan saat mereka bermain.

Semua orang menghirup asap pertama mereka. Pemain yang bolanya saat ini berada di posisi yang paling dekat dengan lubang akan mendapatkan ayunan berikutnya.

Jika bola masih tidak berada di dalam lubang setelah ayunan keenam, orang yang memiliki bola yang paling dekat dengan lubang adalah orang yang dapat melakukan ayunan.

Saat Anda bermain mini golf dalam ruangan, ada kemungkinan bola akan berhenti di samping salah satu dinding.

Anda diizinkan, sebagaimana dinyatakan dalam peraturan, untuk menggerakkan bola sepanjang dua kepala tongkat untuk mencapai ayunan yang sesuai.

Dalam kebanyakan kasus, mini golf adalah permainan menyenangkan yang dapat dimainkan bersama anggota keluarga di akhir pekan.

Sebagai hasil dari aturan permainan yang mudah dipahami dan fakta bahwa kesuksesan tidak terlalu bergantung pada tingkat kecakapan fisik seseorang, bahkan pemain yang lebih muda dan pemain yang lebih tua tidak merasa seperti mereka berada pada posisi yang kurang menguntungkan saat bermain.

Permainan, baik elemen maupun berlalunya waktu tidak penting, terutama saat berlangsung di dalam ruangan, yang meningkatkan kegembiraan.

Cangkir bekas dapat digunakan kembali untuk digunakan sebagai lubang dalam permainan mini golf, dan putter kecil dapat digunakan untuk memainkan permainan tersebut.

Permainan bisa menjadi lebih sulit dengan memasukkan rintangan, seperti bantal dan kursi, ke dalam campuran. Menjaga skor selama kegiatan di luar ruangan bisa membuat lebih menyenangkan, jika tidak lebih, dari aslinya.