Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jam Besuk RS Mitra Keluarga Kelapa Gading

Jam Besuk RS Mitra Keluarga Kelapa Gading

RS Mitra Keluarga Kelapa Gading - Anda dan orang yang Anda cintai berhak mendapatkan perawatan terbaik, jadi pastikan Anda pergi ke rumah sakit terbaik yang Anda mampu.

Mimin akan memberikan informasi Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading yang meliputi  layanan, harga  kamar rawat inap, jam besuk, alamat dan kontak.

Sekilas Tentang RS Mitra Keluarga Kelapa Gading

Sejak didirikan pada tahun 1989 di Jatinegara, Rumah Sakit Mitra Keluarga telah berkembang ke berbagai lokasi di seluruh Indonesia.

Mitra Keluarga Kelapa Gading adalah salah satu lokasinya; pertama kali dibuka pada tahun 2002 dan sejak itu telah menyediakan angiografi kelas satu, bedah saraf, klinik kesuburan dan reproduksi, pusat rehabilitasi, pusat endoskopi, klinik diabetes dan tiroid, dan layanan klinik kaki anak.

Untuk alasan ini, Komisi Akreditasi Rumah Sakit telah memberikan fasilitas ini tingkat akreditasi tertinggi. Berikut Layanan dan Fasilitas RS Mitra Keluarga Kelapa Gading.

Layanan RS Mitra Keluarga Kelapa Gading

Layanan RS Mitra Keluarga Kelapa Gading

Setiap cabang Rumah Sakit Mitra Keluarga memiliki layanan yang berbeda. Layanan Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading memiliki layanan yang didukung oleh tenaga kesehatan di bidangnya.

Ada 4 layanan unggulan yang ada di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, diantaranya:

1. MRI

Penyelidikan yang aman dan efektif yang tidak menggunakan radiasi atau sinar-X, melainkan menggunakan daya magnet yang tinggi untuk menghasilkan gambar yang lebih tajam, irisan yang lebih tipis, dan informasi lokasi kelainan yang lebih cepat.

2. CT Scan

Teknologi canggih mendeteksi penyempitan pembuluh darah jantung tanpa rasa sakit, dan proses pemindaian hanya membutuhkan waktu 5 detik.

Selain unggul untuk pencitraan jantung dan koroner, juga sangat berguna untuk melihat:

  • Kelainan paru : tumor dengan diameter terkecil (2mm)
  • Pembuluh darah diluar (Jantung) :penyempitan pembuluh darah ginjal, pembuluh darah tepi, robekan aorta  dan aneurisma aorta.
  • Densitas tulang dan kelainan anatomi rangka
  • Otak
  • Saluran Cerna

3. Pelayanan Untuk Ibu dan Anak

Kemampuan hidup sehat dengan meningkatkan derajat kesehatan yang optimal, bagi ibu dan keluarganya untuk menuju Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera, serta meningkatkan derajat kesehatan anak untuk menjamin tumbuh kembang yang optimal, yang merupakan landasan bagi meningkatkan kualitas manusia seutuhnya.

4. ESWL

ESWL adalah prosedur non-bedah untuk memecah batu ginjal dengan gelombang kejut. Batu yang telah dihancurkan akan menghasilkan urin.

Perawatan rawat jalan untuk ESWL dimungkinkan. Dalam waktu 24 jam setelah prosedur, pasien dapat melanjutkan aktivitas normal. Mengikuti prosedur ESWL, pasien diharapkan untuk melakukan aktivitas fisik dan minum banyak cairan agar pecahan batu dapat dikeluarkan bersama urin.

5. Anggiografi (Cathlab)

RS Mitra Keluarga Kelapa Gading memberikan layanan tindakan dengan menggunakan teknologi yang canggih diantaranya:

  • Echo, EKG, Treadmill
  • Alat perekam yang berguna untuk mempelajari detak jantung individu
  • Angiografi (Laboratorium Katerisasi)
  • Kateterisasi Jantung & Pembuluh Darah
  • Coronarty Angiography.
  • DSA (angiografi otak) - Diagnostik
  • Terapi, dll.

6. Arthroscopy

Artroskopi lutut/knee arthroscopic adalah prosedur pembedahan minor yang dilakukan pada sendi lutut untuk menegakkan diagnosis (pemeriksaan) dan untuk memperbaiki kerusakan pada bagian dalam sendi lutut seperti meniskus, ligamen, dan sebagainya.

Efektivitas dan akurasi artroskopi dibandingkan bedah umum adalah kelebihannya. Sendi tidak harus dibuka penuh dalam operasi ini, tetapi sendi lutut hanya diberikan dua sayatan, satu untuk insersi arthroscope dan satu lagi untuk instrumen bedah yang digunakan di rongga lutut. Karena trauma yang disebabkan oleh operasi ini minimal, tingkat pemulihannya cepat dan tingkat keberhasilannya tinggi.

Fasilitas RS Mitra Keluarga Gading
Fasilitas RS Mitra Keluarga Gading

Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, memiliki fasilitas peralatan yang memadai dan canggih. Pasien memiliki akses mudah ke semua peralatan yang diperlukan untuk prosedur.

Ada 6 Fasilitas yang ada di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, diantaranya: 

1. Pelayanan Umum

IGD 24 Jam

RS Mitra Keluarga Kelapa Gading menyediakan perawatan dan dukungan medis darurat pada hari libur dan Minggu, serta untuk pasien dan keluarga mereka.

Para dokter dan perawat yang bekerja di ruang gawat darurat unit ini memberikan perawatan yang sangat baik. Berikut beberapa sajian yang disediakan oleh Mitra Keluarga Gading Serpong:

Pelayanan yang ditawarkan meliputi:

  • Pengobatan & Pemeriksaan

  • Perawatan untuk Pasien dengan Luka Terkait Kecelakaan

  • Bantuan pertama untuk pasien henti nafas/jantung dan Orang Dalam Kondisi Kritis

  • Ketersediaan Saluran Telepon Respon Cepat

    • Ada anggota keluarga yang tiba-tiba sakit seperti kejang, tidak sadarkan diri, sesak napas, suhu tinggi, dll, dan Anda memerlukan layanan informasi tentang pertolongan pertama yang mungkin Anda lakukan di rumah untuk membantu mereka.

  • Ambulans

    • Layanan yang dapat mengangkut pasien dari rumah mereka ke rumah sakit dan kembali lagi melalui ambulans.

    • Sistem pemantauan yang komprehensif, peralatan darurat, tandu jalan, tandu ruang lingkup (untuk memindahkan pasien dari tempat tidur mereka ke tandu ambulans dan kembali), dan profesional medis panggilan membuat ambulans lengkap fasilitas (jika diperlukan). 

Fasilitas

  • Ruang Resusitas, dilengkapi  ventilator transport, peralatan emergensi, monitor dan defibrilator
  • Ruang Pemeriksaan dan ruang tindakan bedah (Medikal)

Informasi dan Pelayanan

  • Pendaftaran untuk rawat inap: (021)-5568-9111 ext: 1500/1502
  • IGD: (021)-5568-9222

Instalasi Farmasi

Apotek 24 jam tersedia di RS Mitra Keluarga Gading Serpong untuk memenuhi kebutuhan farmasi baik pasien rawat inap maupun rawat jalan. Dibantu oleh tenaga kefarmasian yang berpengetahuan dan terampil.

Dengan penerapan sistem komputerisasi One Bill di apotek RS Mitra Keluarga Gading Serpong, pasien tidak perlu lagi menunggu lama untuk pembelian obat, karena resep dapat dikirimkan secara elektronik dari kantor dokter spesialis. 

Informasi dan Pelayanan

  • Farmasi : (021)-5568-9111 Ext. 1591/1592

Laboratorium & Bank Darah

Sebuah layanan diagnostik yang tersedia sepanjang waktu, Laboratorium di RS Mitra Keluarga Gading Serpong dikelola oleh para ahli di bidangnya, termasuk dokter dan paramedis dengan keahlian bertahun-tahun. Hasil laporan laboratorium yang cepat dan tepat memudahkan pengujian mandiri pasien.

Laboratorium klinik, laboratorium mikrobiologi, laboratorium patologi klinik, dan bank darah merupakan bagian dari rangkaian layanan laboratorium yang ditawarkan oleh Mitra Keluarga Gading Serpong.

Bank Darah RS Mitra Keluarga Gading Serpong adalah unit layanan yang memastikan rumah sakit memiliki akses suplai darah yang cukup dan berkualitas tinggi untuk transfusi. Berdasarkan kesepakatan antara UTD PMI dan Mitra Keluarga Gading Serpong, bank darah ini bertanggung jawab untuk menyimpan darah yang telah disaring diuji oleh UTD PMI dan melakukan uji silang.

Informasi dan Pelayanan

  • Laboratorium & Bank Darah: (021)-5568-9111 Ex:. 1600/1603

2. Pelayanan Khusus

RS Mitra Keluarga Kelapa Gading memberikan pelayanan umum diantaranya Intensive Care Unit (ICU), Neonatal Intensive Care Unit (NICU), Kamar Bedah, Kamar Bersalin, Hemodialisa. Adapun untuk lebih jelas mimin uraikan dibawah ini.  

Intensive Care Unit  (ICU)

Intensive Care Unit (ICU) adalah salah satu unit independen Mitra Keluarga Gading Serpong (pemasangan di bawah direktur pelayanan), dengan staf dan peralatan khusus yang dirancang khusus untuk observasi, perawatan, dan terapi pasien yang menderita mengancam jiwa atau berpotensi kehidupan. penyakit, cedera, atau komplikasi yang mengancam dengan prognosis dubia.

Layanan berikut disediakan di ICU:

  • Penyakit akut yang mengancam jiwa yang dapat membunuh dalam hitungan menit hingga hari memerlukan diagnosis dan manajemen khusus.

  • Pada saat melaksanakan pelaksanaan khusus masalah dasar, memberikan bantuan dan mengambil alih fungsi vital tubuh.

  • Pemantauan fungsi tubuh vital dan pengelolaan komplikasi yang disebabkan oleh penyakit atau penyebab iatrogenik.

  • Berikan dukungan psikologis kepada pasien yang hidupnya sangat bergantung pada alat/mesin dan orang lain.

Intermedite Care

Intermediate Care Unit (ICU) Mitra Keluarga Gading Serpong memiliki unit pelayanan bagi pasien dengan kondisi pernapasan, hemodinamik, dan sadar stabil yang masih memerlukan perawatan, perawatan, dan observasi ketat.

Ruang lingkup perawatan menengah meliputi:

Pasien dengan kondisi kritis stabil yang memerlukan perawatan, pengobatan, dan observasi yang cermat dilayani oleh layanan HCU/IMC. Area kerja HCU meliputi manajemen pasien, administrasi unit, kebutuhan pendidikan dan pelatihan, serta tingkat pelayanan yang diberikan oleh setiap unit:
  • Pengelolaan pasien langsung

  • Administrasi Unit

  • Pendidikan, pelatihan dan penelitian

NICU, PICU, & Perinatologi

Neonatal Intensive Care Unit (NICU) adalah unit rumah sakit yang dikelola oleh tim dokter dan perawat yang terlatih dalam merawat bayi yang lahir prematur atau berkebutuhan khusus.

Pediatric Care Unit (PICU): Unit perawatan yang merawat anak-anak berusia 29 hari hingga 14 tahun yang memiliki kondisi serius atau mengancam jiwa dan memiliki peluang untuk sembuh jika dirawat secara intensif.

Perinatologi: pelayanan rawat inap untuk pasien dengan bayi baru lahir berusia 0 sampai 12 bulan. Sementara itu, bayi baru lahir yang sehat dirawat di ruangan yang sama dengan ibunya (Join room)

Cakupan:

Di antara unit layanan NICU RS Mitra Keluarga Gading Serpong adalah:

  • Bayi yang lahir pada usia kehamilan 28 minggu dengan berat lahir 1000 gram yang membutuhkan dukungan ventilasi mekanis

  • Bayi yang lahir pada minggu ke-28 memiliki risiko tinggi mengalami gagal napas.

  • Pasca operasi jantung kongenital/penyakit jantung kongenital dengan risiko tinggi ketidakstabilan hemodinamik

Unit layanan PICU Mitra Keluarga Gading Serpong meliputi:

  • Pasien yang berisiko mengalami gagal napas dan membutuhkan ventilasi mekanis

  • Pasien pulih dari operasi jantung

  • Pasien yang menderita DSS

  • Pasien masih mengalami kejang.

Unit pelayanan Perinatologi Mitra Keluarga Gading Serpong terdiri dari:

  • Pelayanan Rawat Inap dan Status Pasien Pelayanan perinatologi untuk pasien rawat inap yaitu pasien yang membutuhkan pelayanan perinatologi selama menjalani perawatan di ruang rawat inap Mitra Keluarga Gading Serpong.

  • Ruang lingkup pelayanan keperawatan neonatus meliputi empat tingkatan asuhan:

    • Layanan yang diberikan oleh Perina (Pasien dirawat untuk pemantauan ketat bayi baru lahir - 1 bulan)

    • Bayi yang prematur atau sakit dan perlu distabilkan sebelum dipindahkan ke unit perawatan intensif neonatus.

    • Bayi yang lahir setelah usia kehamilan 32 minggu dengan berat badan lebih dari 1500 gram yang tidak memiliki ketidakmatangan fisiologis seperti apnea, prematuritas, ketidakmampuan untuk mengambil asupan oral, atau penyakit yang tidak terduga.

    • Bayi yang membutuhkan oksigen hidung dan saturasi oksigennya dipantau

    • Bayi yang membutuhkan infus intravena singkat dan mungkin nutrisi parenteral.

    • Bayi pulih dari perawatan intensif.

Kamar Bedah

Unit khusus di Mitra Keluarga Gading Serpong yang melakukan operasi elektif dan darurat yang membutuhkan lingkungan steril (steril).

Cakupan

Unit ruang operasi Mitra Keluarga Gading Serpong terletak di lantai tiga dan dilengkapi dengan ruang tunggu yang nyaman dan pelayanan yang cepat, serta staf yang profesional dan fasilitas peralatan yang lengkap dan canggih. Pelayanan bedah yang dapat dilakukan antara lain:

  • Bedah Umum
  • Bedah Obgyn
  • Bedah Orthopedi
  • Bedah Syaraf
  • Bedah Tumor
  • Bedah Plastik
  • Bedah Jantung dan Pembuluh Darah
  • Bedah Thorax
  • Bedah Mata
  • Bedah Urologi
  • Bedah THT

layanan kamar operasi RS Mitra Keluarga  Gading  Serpong tersedia 24 jam sehari, tujuh hari seminggu untuk pasien yang datang dari rawat jalan, rawat inap, gawat darurat, atau rujukan, dan melakukan berbagai prosedur pembedahan.

Ruang operasi telah menggunakan peralatan yang canggih dan cukup lengkap sebagai penunjang pelayanan. Ruang operasi memiliki tahapan proses pelayanan untuk mencapai hasil yang tepat dan akurat. Telah melalui tiga tahapan, yaitu sebagai berikut:

  • Tingkat pemeriksaan preop/pra operasi (sebelum tindakan)
  • Tahap operasi (selama prosedur)
  • Tahap setelah operasi (setelah proses operasi)

Kamar Bersalin

Sebuah ruangan yang membantu dalam kelahiran bayi selama normal atau partus.

Cakupan:

Pelaksanaan program kerja kamar bersalin dan kamar bayi meliputi seluruh ruang bersalin dan area pelayanan kamar bayi, baik dari segi peningkatan mutu maupun keselamatan pasien.

Layanan Kamar Bersalin:

  • Box bayi
  • Bak memandikan
  • Infant Warmer
  • Lampu Blue Light
  • Ruang menyusui, Ruang penyuluhan
  • Timbangan bayi & alat ukuran panjang bayi
  • Pompa ASI
  • Rawat gabung (untuk full ASI)
  • Penyuluhan Maternal, Neonatus 3x seminggu dihari selasa, kamis dan sabtu
  • Kulkas untuk penyimpanan ASI
  • Box bayi
  • SKL (surat Keterangan Lahir)
  • Imunisasi hepatitis B setelah bayi lahit
  • Paket lab untuk bayi yang  baru lahir atau 48 jam setelah lahir

3. Polikelinik

Polikelinik yang ada di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading sebagai berikut: 

Poliklinik Umum

  • Dokter Umum
  • Dokter Gigi

Poliklinik Spesialis

  • Anak
  • Kebidanan & Kandungan
  • Penyakit Dalam
  • Bedah Umum
  • Jantung & Pembuluh Darah
  • Kulit & Kelamin
  • THT
  • Paru & Pernapasan
  • Mata
  • Saraf
  • Gizi Klinik
  • Rehabilitasi Medik
  • Perataan Gigi
  • Konservasi Gigi
  • Gigi Anak
  • Bedah Mulut
  • Kejiwaan
  • Bedah Tulang & Traumatologi
  • Bedah Urologi
  • Bedah Plastik

Poliklinik Sub Spesialis

  • Bedah Digestif
  • Bedah Saraf
  • Bedah Thorax dan Kardiovaskuler

4. Penunjang Medis

Penunjang medis yang ada di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading sebagai berikut: 

Laboratorium Klinik

  • Hematologi
  • Kimia Darah
  • Imunologi & Serologi
  • Urinalisis
  • Mikrobiologi
  • Analisa Gas Darah
  • Elektrolit

Diagnostik

  • Panoramic, Dental Foto dan Cephalometri
  • Rontgen
  • MSCT Scan
  • USG 3D
  • USG Doppler

Fasilitas MCU

  • Audiometri
  • Tonometri
  • Treadmill
  • EKG
  • Echocardiography
  • Spirometri

Rehabilitasi Medik

  • Fisioterapi
  • Terapi Okupasi
  • Terapi Wicara
  • Ortotik – Prostetik

5. Ruang Perawatan

Ruang perawatan yang ada di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading sebagai berikut:

  • Executive
  • Utama
  • Kelas I
  • Kelas II
  •  Kelas III
  • Isolasi
  • ICU / ICCU & INTERMEDITE
  • Kamar Bayi
  • Kamar Bersalin

Harga Kamar RS Mitra Keluarga Kelapa Gading

Harga Kamar RS Mitra Keluarga Kelapa Gading

Harga kamar di Rumah Sakit Mitra Keluarga bervariasi tergantung cabang mana yang Anda kunjungi dan jenis kamar yang Anda pilih. Mari kita lihat lebih dekat daftar tarif kamar RS Mitra Keluarga Kelapa Gading di bawah ini.

  1. President Suite: Rp4.400.000

  2. Suite: Rp2.900.000

  3. Executive Plus: Rp2.450.000

  4. Executive: Rp2.100.000

  5. Kelas I: Rp1.025.000

  6. Kelas II: Rp595.000

  7. Kelas III: Rp265.000

Jam Besuk RS Mitra Keluarga Kelapa Gading

Jam Besuk Kelapa Gading - Jika anda ingin menjenguk pasien di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, ada baiknya mengetahui jadwal jam rumah sakit.

Jam Besuk RS Mitra Keluarga Kelapa Gading

Anda tidak boleh datang begitu saja ke RS Mitra Keluarga Kelapa Gading setiap saat, karena setiap rumah sakit memiliki jadwal dan aturannya sendiri untuk kenyamanan, keamanan, dan kesembuhan pasien.

Berikut adalah jadwal kapan keluarga, teman, dan kerabat pasien dapat mengunjungi mereka di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading.

Jam Besuk RS Mitra Keluarga Kelapa Gading (Umum)

Hari Senin s/d Sabtu

  • Jam Besuk Siang: 10:00 s/d 12:00 WIB

  • Jam Besuk Malam: 17:00 s/d 19:00 WIB

Hari Minggu & Libur Nasional

  • Jam Besuk Siang: 10:00 s/d 12:00 WIB

  • Jam Besuk Malam: 17:00 s/d 19:00 WIB

Jam Besuk RS Mitra Keluarga Kelapa Gading (Khusus)

Hari Senin s/d Sabtu

  • Jam Besuk Siang: 11:00 s/d 12:00 WIB

  • Jam Besuk Malam: 17:00 s/d 18:00 WIB

Hari Minggu & Libur Nasional

  • Jam Besuk Siang: 11:00 s/d 12:00 WIB

  • Jam Besuk Malam: 17:00 s/d 18:00 WIB

Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading telah mengatur waktu kunjungan pasien, berikut yang harus dipertimbangkan oleh pengunjung untuk menjaga kepentingan terbaik pasien.

Pengunjung dipersilakan untuk melihat orang yang mereka cintai dan teman-teman, tetapi prioritas utama RS Mitra Keluarga Kelapa Gading adalah memenuhi kebutuhan pasien. Untuk menjaga kepentingan utama pasien, pengunjung harus memperhatikan:

  1. Kunjungi RS Mitra Keluarga Kelapa Gading pada waktu yang ditentukan.

  2. Tidak membawa barang tambahan.

  3. Jangan terlalu berisik di rumah sakit.

  4. Setiap dua orang akan bergantian masuk ke kamar pasien.

  5. Dilarang membawa anak di bawah umur (Anak di bawah 12 tahun)

  6. Tubuh pengunjung dalam kondisi baik.

  7. Saat jam berkunjung selesai, pengunjung diharapkan pulang agar pasien bisa beristirahat dan cepat pulih.

Informasi ini dikumpulkan dari berbagai sumber, dan mungkin masih banyak aturan lainnya yang tidak di sebutkan diatas.

Alamat dan Kontak RS Mitra Keluarga Kelapa Gading

Alamat dan Kontak RS Mitra Keluarga Kelapa Gading

RS Mitra Keluarga Kelapa Gading tergolong rumah sakit tipe B, yang berarti layanan dan peralatan yang mereka berikan sangat lengkap guna membantu Anda dalam menjaga kesehatan Anda.

Mimin sarankan untuk langsung datang ke RS Mitra Keluarga Kelapa Gading atau hubungi kontak di bawah ini untuk mendapat informasi lebih lanjut.

  • Alamat: Jalan Raya Legok - Karawaci, Medang, Tangerang Kode Pos: 15334

  • Telepon: (021)-5568-9111, (021)-5568-9222

    • Fax: (021)-5568-9555

    • Whatsapp: 0896-8827-6864

    • Gawat darurat: (021)-5568-9333

  • Email: appointment.gse@mitrakeluarga.com

  • Instagram: @mitrakeluarga

  • Facebook : Mitra Keluarga Gading Serpong

    Website: mitrakeluarga.com/gading-serpong

    Google Maps

Akhir Kata

Nah, setelah mengetahui tentang Fasilitass, Layanan dan Jam Besuk RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, mimin harapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknyadan, semoga artikel ini membantu sobat, mimin ucapkan terima kasih.

Jam Besuk RS Mitra Keluarga Kelapa Gading - RS Mitra Keluarga Kelapa Gading - RS di Tanggerang - Jam Besuk Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading - Jam Kunjung Pasien RS Mitra Keluarga Kelapa Gading - Jam Besuk Pasien RS Mitra Keluarga Kelapa Gading - Lokasi RS Mitra Keluarga Kelapa Gading - Fasilitas RS Mitra Keluarga Kelapa Gading - Tarif Kamar RS Mitra Keluarga Kelapa Gading - Informasi Jam Besuk RS Mitra Keluarga Kelapa Gading.