Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biaya Melahirkan di RS Paramount Makassar 2023

RS Paramount Makassar

Rumah Sakit Paramount Makassar
Rumah Sakit Paramount Makassar

Rumah Sakit Ibu dan Anak Paramount Makassar adalah rumah sakit tipe B yang dioperasikan oleh PT Makassar Sehat Sentosa. Meskipun tergolong tipe B, fasilitas dan layanan rumah sakit ini telah memenuhi standar internasional.

Hal ini bukan tanpa alasan, karena Rumah Sakit Paramount Makassar dilengkapi dengan teknologi medis mutakhir dan tenaga ahli seperti dokter spesialis yang berpengalaman.

RS Paramount Makassar memiliki misi untuk memberikan pelayanan dengan standar profesional yang mengacu pada peningkatan kualitas pelayanan dan keselamatan pasien.

Tentunya sebagai salah satu rumah sakit terbesar di Makassar, Biaya Melahirkan di RS Paramount Makassar menyediakan berbagai layanan kepada masyarakat, termasuk persalinan dan kelahiran. RS Paramount Makassar saat ini menawarkan dua jenis persalinan kepada para pasiennya, yaitu normal dan caesar.

Oleh karena itu, jika kamu berniat untuk melahirkan di Biaya Melahirkan di RS Paramount Makassar, sebaiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu berapa biaya yang harus dikeluarkan.

Untuk membantu kamu, Mediatirta.com akan mengupas tuntas biaya Biaya Melahirkan di RS Paramount Makassar untuk semua kelas, baik persalinan normal maupun caesar, pada kesempatan kali ini.

Ketentuan Melahirkan di RS Paramount Makassar

Mengingat Indonesia masih dalam cengkeraman pandemi, sebagian besar rumah sakit rujukan Covid-19, termasuk Rumah Sakit Paramount Makassar, didesak untuk menyediakan layanan ibu dan bayi dengan tetap mempertahankan tindakan pencegahan isolasi yang ketat untuk semua pasien.

Berikut adalah beberapa tindakan yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan.

  1. Ruang bersalin dapat digunakan untuk layanan persalinan pervaginam untuk mengurangi penularan melalui udara.
  2. Di ruang operasi, gunakan tekanan negatif atau ubah aliran udara.
  3. Menyediakan alat pelindung diri (APD) yang sesuai dengan standar untuk petugas kesehatan yang memberikan layanan ibu dan bayi.

Jenis Kamar RS Paramount Makassar

Jenis Kamar RS Paramount Makassar
Jenis Kamar RS Paramount Makassar

Perlu diketahui bahwa besaran biaya melahirkan di RS Paramount Makassar biasanya tidak hanya dipengaruhi oleh metode pelaksanaannya saja, tetapi juga oleh kelas kamar yang dipilih.

Hingga saat ini, setidaknya ada tujuh jenis kamar melahirkan yang ada di Rumah Sakit Paramount Makassar. Berikut ini adalah kelas kamar persalinan dan fasilitas yang ada di RS Paramount Makassar.

No Jenis Kamar Fasilitas
1 Suite AC, Lemari, Pantry, Kamar mandi, Water dispenser, TV, Lemari es, Tempat tidur keluarga, Sofa, Meja makan keluarga, Central oxygen.
2 Super VIP AC, Lemari, Pantry, Kamar mandi, Water dispenser, TV, Lemari es, Tempat tidur keluarga, Sofa, Meja makan keluarga, Central oxygen.
3 VIP A TV, AC, Lemari es, Lemari, Pantry, Sofa, Kamar mandi (air panas), Water dispenser.
4 VIP B TV, AC, Lemari es, Lemari, Pantry, Sofa, Kamar mandi (air panas), Water dispenser.
5 Kelas 1 2 pasien, TV, Kamar mandi (air panas), AC, Water dispenser.
6 Kelas 2 2 pasien, TV, Kamar mandi (air panas), AC, Water dispenser.
7 Kelas 3 4 pasien, TV, Kamar mandi (air panas), AC, Water dispenser.

Biaya Melahirkan di RS Paramount Makassar

Biaya Melahirkan di RS Paramount Makassar
Biaya Melahirkan

Setelah mengetahui kelas kamar dan kelengkapan fasilitas di RS Paramount Makassar, kamu juga harus mengetahui tarif atau harga paket layanannya. Pasien di Rumah Sakit Mount Makassar dapat memilih antara paket persalinan normal dan caesar.

RS Paramount Makassar untuk pasien sendiri biasanya akan membutuhkan tiga hari rawat inap untuk paket persalinan normal. Pasien yang melakukan persalinan melahirkan caesar akan mendapatkan fasilitas rawat inap selama 4 hari serta beberapa layanan lain seperti kunjungan dokter.

Sedangkan biaya melahirkan di RS Paramount Makassar tidak berbeda jauh dengan biaya persalinan di Rumah Sakit Hermina.

Daripada kamu penasaran, Mimin akan membahas biaya melahirkan di RS Paramount Makassar secara rinci di bawah ini.

Biaya Melahirkan Normal di RS Paramount Makassar

Biaya melahirkan di RS Paramount Makassar yang pertama yaitu prsalinan secara normal berikut biaya nya:

No Jenis Kamar Biaya
1 Suite Rp .18.500.000
2 Super VIP Rp. 17.000.000
3 VIP A Rp. 15.000.000
4 VIP B Rp. 13.500.000
5 Kelas 1 Rp. 12.000.000
6 Kelas 2 Rp. 9.500.000
7 Kelas 3 Rp. 7.500.000

Biaya Melahirkan Caesar di RS Paramount Makassar

Biaya melahirkan di RS Paramount Makassar  yang pertama yaitu prsalinan secara normal berikut biaya nya

No Jenis Kamar Biaya
1 Suite Rp .35.500.000
2 Super VIP Rp. 29.500.000
3 VIP A Rp. 27.500.000
4 VIP B Rp. 23.000.000
5 Kelas 1 Rp. 22.000.000
6 Kelas 2 Rp. 18.000.000
7 Kelas 3 Rp. 15.00.000

Biaya Melahirkan di RS Paramount Makassar yang mimin cantumkan di atas bisa berubah sewaktu-waktu dengan kebijakan dari rumah sakit tersebut.

Di atas adalah rincian biaya Biaya Melahirkan di RS Paramount Makassar untuk semua kelas kamar, baik normal maupun caesar.

Jam Besuk RS Paramount Makassar

Jam Besuk - Ketika menjenguk atau mengunjungi kerabat atau rekan kerja yang sakit, kamu harus mengikuti peraturan setiap rumah sakit yang kamu kunjungi.

Salah satu peraturan yang harus diikuti adalah peraturan mengenai jam besuk pasien atau jam besuk rawat inap.

Tentunya sebagai pengunjung rumah sakit, kamu harus mengetahui kapan dan jam berapa kamu diperbolehkan masuk, jangan sampai kita datang dan ternyata tidak diperbolehkan masuk karena belum jam besuk.

Mengetahui jam besuk sebelum kita pergi menjenguk kerabat atau anggota keluarga yang sedang dirawat di rumah sakit akan membantu kita membuat rencana yang tepat dan tidak membuang-buang waktu.

Mengapa hampir semua rumah sakit memperpanjang jam besuk? Pertimbangkan apa yang akan terjadi jika jam besuk diberlakukan tanpa jam khusus atau jika fasilitas tersebut dapat dikatakan buka 24 jam sehari, tujuh hari seminggu. Jelas tindakan terapi kesehatan pasien tidak dapat dilakukan secara optimal.

Jika orang mengunjungi pasien secara bergantian setiap saat, pasien tentu saja akan kurang istirahat, sehingga mengakibatkan kesembuhan yang kurang optimal. Inilah salah satu alasan rumah sakit menetapkan jam besuk.

Pasien memiliki kesempatan khusus untuk mendapatkan perhatian dari keluarga mereka selama jam besuk ini di bawah aturan yang berlaku. Pasien dapat beristirahat dengan baik, menerima terapi yang sesuai, dan meninggalkan rumah sakit secara teratur di luar jam besuk ini.

Tentu saja, jam besuk ditetapkan untuk kebaikan yang lebih besar, baik bagi pasien dan keluarganya maupun bagi rumah sakit untuk memberikan perawatan terbaik kepada pasien yang sedang dirawat.

Nah, bagi warga Makassar khususnya, Mediatirta mencoba mengumpulkan informasi mengenai jam besuk atau jam besuk Rumah Sakit Paramount Makassar untuk pasien rawat inap mereka. 

Jam Besuk Hari Senin - Sabtu

  • Jam Besuk Siang: 10:00 - 14:00 WITA

  • Jam Besuk Malam: 16:00 - 21:00 WITA

Jam Besuk Hari Minggu/Hari Libur Nasional

  • Jam Besuk Siang: 10:00 - 15:00 WITA

  • Jam Besuk Malam: 16:00 - 22:00 WITA

Jika kamu masih ada keraguan, mimin sarankan untuk datang dan menghubungi kontak RS Paramount Makassar secara langsung melalui salah satu contact center yang tertera di bawah ini.

Alamat dan Kontak RS Paramount Makassar

Alamat: Jl. Pettarani No.82, Banta-Bantaeng, Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan Kode Pos: 90231

Telepon : +(62)411-4671666

Email : paramounthospital.insurance@gmail.com

Facebook : Paramount Woman & Children Hospital

Instagram : @rsiaparamount_mks

Lokasi: 


Kesimpulan

Berdasarkan pembahasan di atas, besarnya biaya Melahirkan di RS Paramount Makassar saat ini tergantung pada jenis atau metode pelaksanaannya. Selanjutnya, kelas kamar bersalin yang dipilih akan mempengaruhi biaya atau harga Melahirkan di RS Paramount Makassar.

Akhir Kata

Nah, Itulah yang bisa Mediatirta.com informasikan untuk biaya melahirkan di RS Paramount Makassar dengan semua kelas kamar, normal ataupun caesar.

Semoga informasi yang diberikan di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika akan menjadwalkan persalinan dan melahirkan di Rumah Sakit Paramount Makassar.

Mimin ucapkan semoga kamu dan bayi selamat dalam proses melahirkan Aamiin.. :)