Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jam Besuk RS Sartika Asih Bandung

Jam Besuk RS Sartika Asih Bandung
RS Sartika Asih Bandung

Jam Besuk RS Sartika  - Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih merupakan Rumah Sakit Umum (RSU) tipe C yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat. Rumah sakit ini menawarkan layanan perawatan kesehatan yang dilengkapi dengan layanan spesialis dan fasilitas medis lainnya.

RS Sartika Asih menyediakan layanan unggulan seperti Instalasi Rawat Jalan (dengan 20 Klinik), 14 Instalasi Penunjang Medis, dan 4 Fasilitas Umum. Instalasi Gizi, CSSD, Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), dan Instalasi Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Rumah Sakit (IPPRS) juga tersedia di Rumah Sakit Sartika Asih. Dengan semua fasilitas ini, Rumah Sakit Sartika Asih sebagai rumah sakit terkemuka di kota Bandung.

Selain itu, Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih juga berfungsi sebagai rumah sakit rujukan untuk fasilitas kesehatan tingkat 1 seperti puskesmas dan klinik.

Sekilas Tentang RS Sartika Asih

Sejarah Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih (RSBSA) dimulai pada tanggal 15 Maret 1957, ketika Yayasan Kesejahteraan Pegawai Polisi Priangan mendirikan klinik bersalin (Kraamkliniek) di atas tanah Eigendom Kota Praja Bandung No. 159 di Jln. H. Wasid No. 1, yang dikukuhkan oleh K. B. P. Moestofa Pane.

Setelah berkembang, klinik ini berganti nama menjadi "Klinik Bersalin Budi Bakti" setahun kemudian. Pada 21 Mei 1969,diubah menjadi "RS. Sartika Asih (RSSA), sebuah rumah sakit tingkat IV dengan 50 tempat tidur.

Sesuai dengan Surat Keputusan Menhankam/Pangab No. 226/a/11/1977 (di bawah naungan Polda Jabar). Sejalan dengan perkembangannya. RSSA ditingkatkan statusnya menjadi Rumah Sakit Tingkat III (dengan kemampuan 4 dokter spesialis dasar).

RSSA berpindah lokasi dari Jln. H. Wasid No. 1 ke Jln. Moch. Toha No. 369 Bandung pada tanggal 23 Agustus 1999, menggantikan bekas gedung Logistik Polda Jabar. Sebagai hasilnya, RSBSA ditingkatkan menjadi rumah sakit Tingkat III Plus (dengan kemampuan 15 spesialis ilmu kedokteran).

RSBSA disahkan sebagai Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat II sejak tanggal 30 Oktober 2001, berdasarkan Surat Keputusan Kapolri No: SKEP/1549/X/2001 tanggal 30 Oktober 2001, dengan perubahan nama dari RS. Sartika Asih (RSSA) menjadi RS. Bhayangkara Sartika Asih (RSBSA).

Fasilitas dan Layanan RS Sartika Asih

Informasi  Medis

Informasi medis mencakup layanan yang berkaitan dengan tenaga medis, fasilitas, dan peralatan medis untuk membantu diagnosis dan pengobatan penyakit. Inilah yang perlu Anda ketahui:

Jam Besuk RS Sartika Asih

Jam Besuk - Cara berkunjung ke rumah sakit ini masih sama seperti berkunjung ke rumah sakit lainnya. Dilarang keras membawa anak di bawah usia 12 tahun, dan juga diharuskan bergantian setiap dua orang yang masuk ke ruang perawatan pasien, serta meninggalkan pasien ketika jam besuk telah habis.

Hal ini dilakukan agar pasien dapat beristirahat dengan tenang dan teratur, sehingga kesehatannya dapat pulih secepat mungkin.

Jam Besuk Hari Senin - Sabtu

  • Jam Besuk Siang: 11:00 - 13:00 WIB

  • Jam Besuk Malam: 18:00 - 20:00 WIB

Jam Besuk Hari Minggu/Hari Libur Nasional

  • Jam Besuk Siang: 11:00 - 13:00 WIB

  • Jam Besuk Malam: 18:00 - 20:00 WIB

Alamat dan Kontak RS Sartika Asih

Alamat : Jalan Moch Toha No. 369, Ciseureuh, Regol, Bandung Kode Pos: 40256

Call Center : 022- 5229-544, 5229-546

Email : RSBSABandung@yahoo.co.id

Website: rsbsabandungcom