Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merawat Sepatu Golf dan 10 Rekomendasi Sepatu Golf Terbaik

Mediatirta.com - Sepatu yang nyaman dipakai di lapangan golf adalah sepatu golf yang bagus, dan Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk memiliki sepatu seperti itu.

Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa sepatu golf terbaik bukan hanya yang paling mahal; mereka juga harus nyaman dipakai.

Sepatu golf apa yang tersedia untuk Anda? Nike, Adidas, Under Armour, Puma, Skechers, Ecco, dan Mizuno hanyalah beberapa merek terkenal.


Kita dapat mempelajari lebih lanjut tentang sepatu golf terbaik untuk pria dan wanita dalam debat berikut.

Pastikan Anda tahu apa yang harus dicari dalam sepasang sepatu golf yang bagus sebelum melakukan pembelian.

Untuk menghindari membeli sepatu golf yang tidak tepat, Anda harus mengingat petunjuk ini. Untuk menjaga kaki Anda tetap hangat, kering, dan nyaman saat Anda bermain golf, sepatu sangat penting.

Memilih Sepatu Golf yang Tepat

Berikut adalah beberapa rekomendasi untuk membantu Anda memilih sepatu golf terbaik, seperti:

1. Sepatu golf yang terlalu ketat adalah pilihan yang buruk.

Memilih ukuran sepatu yang tidak pas adalah tip sepatu golf yang sangat baik. Karena jika sepatu terlalu pas, akan menimbulkan ketidaknyamanan saat bergerak di lapangan.

Ruang kaki di sepatu golf adalah ide yang bagus, tetapi itu tidak berarti Anda harus menggunakan sepatu yang terlalu longgar.

Jika Anda ingin memakai sepatu golf dengan kaus kaki, Anda memerlukan ruangan ekstra ini.

2. Membeli langsung dari toko

Jika Anda belum pernah membeli sepatu golf, sebaiknya lakukan secara langsung. Alasannya adalah karena Anda tidak tahu jenis sepatu golf yang Anda butuhkan.

Jauh lebih mudah untuk mencoba berbagai sepatu golf di toko jika Anda membelinya di sana dan mencobanya satu per satu.

Setelah Anda mengetahui sepatu golf mana yang paling cocok untuk Anda, Anda dapat memesannya secara online di masa mendatang.

3. Pilih Sol Sepatu yang Benar untuk Lingkungan Lapangan.

Jika Anda mencari sepatu golf terbaik, satu hal yang perlu diingat adalah kondisi lapangan saat memilih bagian bawah sepatu.

Karena ada bagian bawah yang keras dan halus untuk sepatu golf. Sol sepatu Anda harus cukup keras sehingga Anda tidak melukai diri sendiri saat menginjak bebatuan saat bermain golf di lapangan berbatu dan keras. Memang benar bahwa solnya keras, tetapi bukan berarti kaku dan tidak nyaman dipakai.

4. Pemilihan Sol Sepatu dengan Grip

Grip merupakan faktor penting untuk dipertimbangkan ketika memilih sepatu golf, karena memiliki dampak langsung pada seberapa baik Anda mengayunkan tongkat golf Anda.

Sol tanpa paku adalah salah satu opsi dengan traksi yang sangat baik. Bahkan jika Anda bermain golf untuk waktu yang lama, kaki Anda tidak akan merasa lelah karena sol spikeless tidak memiliki gerigi di atasnya. Ini adalah salah satu alas sepatu golf terbaik untuk pemain yang selalu bergerak. Ini nyaman dan tahan lama.

5. Tentukan Jenis Sepatu Golf

Model merupakan salah satu pertimbangan yang sangat penting untuk Anda buat. Sepatu kets dan kulit adalah dua gaya sepatu golf yang paling populer. Jika Anda ingin tampil menarik, tahan air, kokoh, dan anti debu, Anda bisa memilih model kulit.

Namun, model kulitnya agak kekar, sehingga kaki Anda akan lebih cepat lelah. Dalam hal desain sepatu, sepatu ini lebih ringan, lebih nyaman, dan cenderung tidak menyebabkan kelelahan kaki, tetapi tidak tahan air.

Sangat penting untuk meluangkan waktu Anda ketika mencari sepatu golf terbaik. Ini karena jika Anda memakai sepatu yang tidak memungkinkan sirkulasi udara, kaki Anda akan terasa panas, keras, kaku, dan melepuh.

Saat bermain golf di lapangan yang luas, seperti saat Anda harus mengayunkan kaki dan bergerak cepat, hal ini akan membuat Anda tidak nyaman.

Jika Anda ingin menikmati waktu Anda di lapangan golf. Anda harus mengetahui 10 rekomendasi sepatu golf terbaik untuk pria dan wanita.

Daftar Top 10 Golf Shoe Picks untuk Anda di bawah ini.

1. Sepatu Golf Pria Charged dari Under Armour Red Spike White Boa Import

Sepatu golf pria dari brand Under Armour merupakan salah satu sepatu golf yang paling stylish dan berkelas. Mereka yang menyukai permainan golf dapat mempertimbangkan untuk membeli sepasang sepatu golf Under Armour.

Untuk menjaga kaki Anda tetap kering dan segar selama mungkin, sepatu Under Armour terbuat dari kulit microber, yang memiliki sirkulasi udara yang sangat baik dan anti-mikroba. Busa midsole sepatu golf Under Armour memberikan kenyamanan kaki yang tak tertandingi.

2. Sepatu Golf: Puma Ignite PWADAPT

Sepatu golf seperti Puma Ignite PWADAPT adalah salah satu pilihan utama kami untuk pria. Karena telah menerima begitu banyak ulasan positif dan telah menunjukkan kualitas sepatu, sepatu golf Puma Ignite PWADAPT adalah pilihan yang sangat baik.

Busa IGNITE di kaos golf ini memberikan kenyamanan yang tak tertandingi dan pengembalian energi yang cepat untuk setiap pegolf yang memakainya di lapangan.

Sepatu golf terbaik ini juga memiliki keunggulan tahan air, yang berarti dapat menjaga kaki Anda tetap kering, apa pun cuacanya.

3. Go Golf Elite V3 oleh Skechers

Untuk pegolf, Skechers Go Golf Elite V3 adalah salah satu sepatu top di pasar. Sepatu Skechers Go Golf Elite V3 terbuat dari kulit dan memiliki jahitan halus di bagian luar.

Sebagai bonus tambahan, sepatu Skechers Go Golf Elite V3 dilengkapi teknologi H2GO Shield, yang menjaga kaki Anda tetap kering meskipun hujan mulai turun.

Hanya sepatu golf terbaik yang dibuat dengan desain low drop dengan bantalan 5 gen dan Resamax, yang membuat sepatu ini ringan, kokoh, dan berkinerja tinggi. Apalagi

4. Biom Hybrid 2 Perf Ecco Mens

Ecco Mens Biom Hybrid 2 Perf adalah pilihan terbaik berikutnya, dan memiliki kualitas yang setara dengan produk sepatu golf lainnya.

Kulit sapi asli digunakan dalam konstruksi sepatu golf Ecco Mens Biom Hybrid 2 Perf, membuatnya tampak kokoh namun tetap ringan.

Selain itu, sepatu golf terbaik Ecco terkenal karena kemampuannya menjaga kaki pemakainya tetap kering dan bebas bau berkat sirkulasi udara yang sangat baik.

Traksi 800 derajat tambahan pada sepatu Ecco Mens Biom Hybrid 2 Perf memudahkan pemula untuk menginjakkan kakinya di tanah.

5. Golf Asics Gel Classic Navy Gold

Untuk sepatu golf pria, Asics Preshot Gel Classic Navy Gold adalah pilihan terbaik kelima dalam daftar kami. Warna navy dan golf dari sepatu golf ini memberikan tampilan yang indah dan canggih saat dikenakan.

Terlepas dari kenyataan bahwa sering terkena hujan, sepatu golf Asics Preshot Gel Classic Navy Gold memiliki atasan kulit sintetis yang tahan air.

Outsole karet spikeless memberikan cengkeraman yang luar biasa sepanjang fase ayunan dan tidak meninggalkan bekas di lapangan hijau pada sepatu golf Asics terbaik.

6. Sepatu Golf Grip Inesis

Wanita Pertimbangkan sepatu golf Grip Inesis sebagai pilihan yang sangat baik. Sepatu golf Inesis terbaik bergaya, cantik, dan nyaman dipakai.

Konstruksi sintetis dan membran tahan air pada sepatu golf Grip Inesis memungkinkan Anda untuk memakainya bahkan saat hujan.

Untuk membuat segalanya menjadi lebih baik, selain spike karet yang memberikan fleksibilitas di fairway, sol sepatu golf Grip Inesis dilengkapi spike TPU yang memberikan traksi di rumput saat Anda mengayun.

7. Sepatu Golf Marva Hazely untuk Pria dan Wanita

Sepatu golf Marva Hazely adalah pilihan yang bagus untuk orang dengan anggaran terbatas yang mencari sepatu golf terbaik.

Meskipun sepatu golf Marva Hazely memiliki harga jual yang relatif rendah, namun sepatu golf tersebut mampu bersaing dengan sepatu golf papan atas di pasaran.

Sepatu golf ini tahan air dan mudah dibersihkan karena terbuat dari bahan lembut yang ringan. Selain itu, sol sepatu golf Marva Hazely yang bergerigi dan anti selip membuatnya cocok untuk digunakan di lapangan golf rumput atau pasir.

8. Sepatu Golf Wanita - Adidas Teach Response 2.0

Sepatu golf Adidas Teach Response 2.0 Wanita adalah pilihan yang paling dicari di antara sepatu golf terbaik yang tersedia.

Alhasil, sepatu golf Adidas Teach reaction 2.0 memiliki desain yang sederhana, ringan, dan memiliki daya cengkeram yang cukup kuat, sehingga ideal untuk dipakai para pegolf.

Pilihan warna tambahan untuk sepatu Adidas Teach Response 2.0 termasuk perak metalik, putih awan, dan langit berkabut.

Memiliki upper tekstil dan sintetis, midsole poliuretan dan cloudfoam serta outsole karet untuk spesifikasi lainnya.

9. Sepatu Golf Adipower S Boost Wanita oleh Adidas Dengan harga terjangkau

Anda bisa memiliki Adidas Women's Adipower S Boost yang merupakan salah satu sepatu golf terbaik dari brand ternama.

Sepatu Adidas Adipower S Boost Wanita berharga $ 1 juta, tetapi sepatu ini sangat berharga untuk penggemar golf karena kualitasnya yang tinggi dan harga yang murah.

Ada apa? Dengan sol karet dan teknologi Fitfoam PU Sockliner, ini adalah sepatu golf terbaik di pasaran. Mereka juga memiliki busa Boostaz di insole, bahan tahan air, dan lapisan kenyamanan tambahan.

10. Sepatu Golf Nike Lunar Control Vapor 2

Ukuran 10 Untuk sepatu golf wanita, Nike Lunar Control Vapor 2 adalah pilihan terbaik berikutnya. Mereka menampilkan tampilan yang nyaman dan cengkeraman yang baik, sehingga Anda dapat memakainya di lapangan golf, apa pun cuacanya.

Sepatu kets nike lunar control vapor 2 dibuat dari bahan tahan air dan midsole yang lembut, memastikan kenyamanan pemakainya sepanjang permainan. Salah satu sepatu golf terbaik adalah tempat yang baik untuk memulai jika Anda tertarik dengan sepatu Nike Nunar Control Vapor 2.

Cara Menjaga Sepatu Golf Anda Dalam Kondisi Terbaik dan Tahan Lama

Bahkan sepatu golf terbaik pun perlu dibersihkan dan dirawat secara teratur untuk mencegah kerusakan dan kontaminasi.

Perawatannya tidak sulit, dan Anda dapat melakukannya dengan cara yang sama seperti merawat sepatu Anda.

Jika sepatu golf Anda kotor di bagian dalam, jangan repot-repot membersihkannya sampai terlihat kotor.

Sepatu golf, di sisi lain, membutuhkan perhatian khusus. Berikut ini adalah beberapa saran tentang cara merawat sepatu golf Anda dengan benar:

1. Bersihkan Sepatu Golf Anda.

Membersihkan sepatu golf favorit Anda dengan air hangat adalah langkah awal yang baik untuk merawatnya.

Untuk membersihkan sepatu golf, pertama-tama rendam kain dalam air hangat yang dicampur dengan sedikit deterjen, lalu peras.

Sikat permukaan sepatu golf Anda selama satu hingga dua menit dengan sikat gigi untuk menghilangkan semua noda.

Jika sepatu golf Anda berwarna putih, sebaiknya gunakan deterjen yang dibuat khusus untuk sepatu putih untuk membersihkannya.

2. Hindari menjemur sepatu Anda di bawah sinar matahari langsung

Mengeringkan sepatu golf di bawah sinar matahari mungkin merupakan metode yang populer untuk mengeringkan sepatu golf dengan cepat.

Namun, perlu diingat bahwa menjemur sepatu golf Anda di bawah sinar matahari langsung akan cepat merusak warna sepatu Anda.

Oleh karena itu, disarankan untuk tidak menjemur sepatu golf favorit Anda di bawah sinar matahari. Dapat dikeringkan di tempat terbuka, tetapi di tempat teduh yang jauh dari sinar matahari langsung.

3. Perhatian pada Penyimpanan Sepatu Itu Penting

Last but not least, perhatikan tempat penyimpanan sepatu Anda. Tentu, menyimpan sepatu di mana saja adalah ide yang buruk karena membuat sepatu golf Anda rentan rusak. Sepatu golf dapat diawetkan dalam wadah kedap udara agar tidak terserang jamur.

Namun, sangat penting untuk melepasnya secara berkala agar sepatu golf Anda dapat "bernapas" dengan terkena udara terbuka. Untuk menjaga sepatu golf terbaik Anda dalam kondisi prima, gunakan bahan pengawet.

Kesimpulan

Itulah sepuluh pilihan sepatu golf teratas yang tersedia di pasaran saat ini. Jika Anda mencari sepatu terbaik di pasaran, Anda tidak perlu berpikir dua kali untuk membeli salah satu dari sepuluh pasang sepatu yang kami sebutkan di atas.

Untuk memastikan Anda tidak melakukan kesalahan saat membeli sepatu golf, Anda dapat menggunakan saran yang diberikan di atas. Penting untuk diingat untuk merawat sepatu golf Anda dengan benar jika Anda telah berinvestasi dalam yang terbaik.