Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Berbagai Jenis Stick Golf dan Cara Memilih Tongkat Stick Golf Terbaik

Mediatirta.com - Anda tidak dapat memainkan permainan jika Anda tidak tahu jenis tongkat golf yang Anda gunakan. Selain bentuknya, stik ini hadir dalam berbagai bentuk yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Mengenal Berbagai Jenis Stick Golf

Bagi Anda yang baru mengenal atau ingin tahu tentang berbagai jenis klub golf, berikut adalah beberapa contohnya:

2. Putter

Anda tidak dapat salah memilih salah satu jenis klub golf karena masing-masing memiliki tujuan tertentu. Alhasil, game masa kini berjalan lebih lancar. Permainan Anda akan menderita jika tongkat Anda tidak cocok.

Istilah "putter" mengacu pada yang pertama. Berbagai tongkat golf, seperti yang satu ini, sering disertakan dalam kit yang mencakup sejumlah jenis yang berbeda.

Untuk bentuk golf khusus ini, ini paling sering digunakan di fase akhir permainan. Desainnya telah diubah agar lebih mudah memasukkan bola golf ke dalam lubang.

Sempurna untuk memasukkan bola golf dari jarak dekat atau untuk digunakan sebagai penutup permainan untuk mendapatkan poin ekstra di akun Anda.

Bola biasanya bisa masuk target pada jarak kurang lebih 1 meter. Ketika Anda dipaksa untuk menggunakan tongkat yang berbeda, jelas bahwa segalanya akan menjadi lebih sulit.

Tujuan dari tongkat ini adalah untuk meningkatkan akurasi dengan memasukkan bola ke dalam lubang. Biaya model ini adalah sekitar Rp. 2 juta.

2. Iron

Kedua, ada tongkat golf yang disebut Besi yang merupakan bentuk khusus tongkat golf. Dalam kebanyakan kasus, bentuk serangan ini digunakan ketika target telah ditemukan sesuai dengan keinginan pemain.

Mereka sudah memikirkan bagaimana memasukkan bola ke dalam lubang gawang dengan ayunan atau pukulan yang tepat.

Pegolf ini lebih suka memilih tongkat besi yang akan membuat pencapaian tujuannya sedikit lebih mudah. Untuk pukulan jarak menengah, varietas ini sangat ideal.

Model ini memberikan jumlah presisi yang layak dalam hal mengantarkan bola ke tujuan yang diinginkan.

Anda akan dapat mencapai target dengan kecepatan yang lebih dapat diterima dengan cara ini. Pemula yang tidak yakin mana yang harus dipilih dapat memperoleh pemahaman kecepatan yang lebih baik dengan menggunakan angka 9 atau 6.

Anda perlu mengetahui seberapa jauh bola akan bergerak dan berapa banyak pukulan yang diperlukan.

Model khusus ini dibanderol sekitar Rp 2,5 juta.

3. Drifter and Wood

Ketiga, ada semacam driver atau kayu pada tongkat golf. Saat Anda pertama kali memukul bola, kemungkinan besar Anda akan menggunakan yang ini.

Pukulan jarak yang lebih jauh ke lapangan hijau dan lubang gawang dimungkinkan dengan tongkat ini.

Senjata semacam ini terbuat dari kayu, namun titanium atau baja dapat digunakan untuk membuatnya lebih tahan lama dan memungkinkan pukulan yang lebih kuat.

Ketika datang ke pukulan awal, amatir dan profesional sama-sama menggunakan tongkat yang sama.

Dengan tembakan yang cukup panjang, mereka bisa menghemat waktu memasukkan bola ke dalam lubang dan mencetak poin.

Untuk membeli tipe ini dibutuhkan sekitar Rp 1,5 juta. Bahkan, dibandingkan dengan jenis lain, yang satu ini lebih terjangkau.

Pahami! Cara Memilih Tongkat Stick Golf Terbaik

Seorang pegolf pemula yang tidak yakin klub mana yang akan digunakan cenderung mengalami kesulitan untuk memutuskan. Anda tidak perlu khawatir, karena Anda dapat mengikuti petunjuk bermanfaat ini:

1.Gunakan Pendekatan Perbandingan.

Pendekatan komparatif adalah cara yang bagus untuk memilih tongkat yang nyaman dan mudah dimainkan. Bagaimana cara melakukan cara yang satu ini? Setiap evaluasi dari pembeli sebelumnya atau pengguna tongkat tersedia untuk kesenangan membaca Anda.

Terlepas dari jenis atau merek stik golf, ada kelebihan dan kekurangannya. Karena itu, sangat penting untuk meneliti fitur dan manfaat produk secara menyeluruh sebelum membuat keputusan pembelian.

Tentu saja, ini bukan pertama kalinya Anda menggunakan strategi ini untuk membeli sesuatu selain satu stik golf. Anda dapat membuat keputusan yang lebih baik jika Anda membuat perbandingan yang tepat. Tentu saja, ini tergantung pada biaya, kualitas, dan kegunaan barang yang dimaksud.

2. Cobalah! Dahulu

Anda dapat mengetahui apakah sebuah tongkat bagus untuk dimainkan atau tidak dengan mencobanya, bukan hanya dengan melamun.

Anda tidak perlu mencobanya langsung di toko tempat Anda berencana membelinya. Anda dapat mencoba milik teman Anda, dan jika Anda menyukai kecocokan dan rasa, Anda dapat membeli merek yang sama dari pengecer yang sama.

Namun, penting untuk diingat bahwa, meskipun dibuat oleh perusahaan yang sama, tingkat kenyamanan yang mereka berikan dapat bervariasi, terutama dengan stik segar.

Karena belum terbiasa, bisa terasa seperti sensasi yang familiar. Terlepas dari kenyataan bahwa itu sudah berkualitas tinggi dan cocok untuk penggunaan yang dimaksudkan.

Untuk mendapatkan gambaran tentang bagaimana rasanya tongkat itu saat menjadi milik Anda, Anda harus mencobanya terlebih dahulu sebelum membelinya.

Selain itu, saya berharap untuk mencegah Anda melakukan kesalahan saat membeli produk yang tidak sesuai dengan gaya bermain Anda.

3. Pastikan bahwa itu memenuhi kebutuhan Anda

Hal ketiga yang perlu diingat ketika membuat keputusan adalah mengetahui apa yang Anda butuhkan. Ada sejumlah jenis tongkat yang berbeda, seperti yang dinyatakan dalam pendahuluan, karena berbagai alasan.

Apakah ada yang belum Anda miliki? Atau apakah Anda memiliki kebutuhan mendesak akan nasihat tentang jenis tongkat apa yang harus diperoleh selanjutnya?

Anda tidak bisa membeli stik hanya berdasarkan bentuk stik, tetapi lebih pada seberapa bermanfaatnya untuk kebutuhan Anda.

Karena biayanya tinggi, Anda harus memperkirakan anggaran Anda dengan cermat untuk penggunaan lain.

Merupakan ide bagus bagi pemain baru untuk berinvestasi dalam tongkat yang dapat digunakan untuk berbagai jenis permainan yang berbeda, sehingga mereka tidak perlu mendapatkan tongkat yang berbeda sebanyak yang mereka bisa.

Ketahui Apa yang Anda Lakukan Sudah ada berbagai macam bahan untuk membuat stik, termasuk titanium dan kayu.

Karena itu, harga dan kualitas tongkat terpengaruh. Namun, Anda juga harus mempertimbangkan kenyamanan pribadi Anda. Beberapa orang lebih suka kayu, sementara yang lain lebih suka titanium sebagai bahan.