Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Manfaat Golf Untuk Kesehata Serta 5 Aksesori Agar Anda Terlindung Saat Bermain Golf

Mediatirta.com - Golf merupakan olahraga yang memiliki resiko cedera yang rendah jika dibandingkan dengan olahraga lainnya

Meski begitu, otot-otot tubuh tetap aktif dengan berjalan, mengayun, dan memutar yang merupakan bagian darinya.

Aktivitas luar golf yang bervariasi berkontribusi pada manfaat kesehatan olahraga secara keseluruhan. 

Berbagai manfaat kesehatan, termasuk memperbaiki pencernaan, menurunkan tekanan darah, dan mengurangi risiko penyakit kronis, dikaitkan dengan udara segar area bermain yang luas.

Berikut 7 Manfaat Golf Untuk Kesehata

1. Jantung yang kuat

Golf mungkin bukan olahraga yang menuntut fisik, tetapi manfaatnya bagi kesehatan jantung tidak dapat diremehkan.

Detak jantung dan aliran darah seseorang akan dipercepat jika mereka berjalan naik turun bukit berumput sambil membawa 14 tongkat golf.

Pola makan dan gaya hidup yang baik dapat meminimalkan timbulnya penyakit diabetes, stroke, dan kolesterol jahat dalam tubuh jika olahraga yang menenangkan ini disandingkan dengan jenis aktivitas ini.

Saat bermain golf 18 hole, detak jantung pegolf bisa melampaui 100 detak per menit selama dua hingga lima jam aktivitas, menurut Federasi Golf Norwegia (NGF).

2. Membangkitkan pikiran

Golf sebagian besar adalah permainan mental, meskipun faktanya diklasifikasikan sebagai olahraga. Adalah adil untuk mengatakan bahwa bermain golf 18 hole seperti berlari maraton untuk kepala Anda.

Golf mengharuskan Anda untuk memilih metode yang paling efisien untuk mendapatkan bola. Selain itu, peningkatan aliran darah ke otak merangsang dan meningkatkan koneksi sel saraf ketika detak jantung meningkat.

3. Untuk menurunkan berat badan, Anda harus membakar kalori.

Seseorang perlu berjalan 10.000 langkah sehari untuk membakar kalori dan mengurangi berat badan. Jika Anda memainkan 18 hole penuh, itu lebih dari yang Anda harapkan.

Putaran golf 18-lubang dapat membakar hingga 2.500 kkal, menurut Federasi Golf Norwegia. Akibatnya, penurunan berat badan merupakan manfaat tambahan dari latihan restoratif ini. Anda juga melacak asupan kalori harian Anda.

4. Kurangi ketegangan

Anda dipaksa untuk menikmati udara segar dan angin sepoi-sepoi saat bermain golf karena banyaknya tanaman hijau dan pepohonan di lapangan.

Paparan ke daerah hijau telah ditunjukkan untuk merilekskan tubuh, menurunkan ketegangan, dan mengurangi kecemasan, menurut sebuah penelitian baru-baru ini.

Untuk membantu Anda melupakan masalah Anda, Anda bisa berjalan-jalan atau bermain golf dengan teman-teman.

5. Membuatnya lebih mudah untuk tertidur

Akan melegakan untuk tidur di malam hari setelah seharian bermain golf. Pada waktunya, Anda akan dapat tertidur lebih cepat dan tetap tertidur lebih lama.

Karena jumlah energi yang Anda gunakan, Anda akan tidur lebih nyenyak sebagai hasilnya. Jenis tidur ini sangat penting untuk kemampuan tubuh untuk mengisi kembali sel-sel dan memperbaiki kerusakan otot dan jaringan.

6. Meningkatkan penglihatan

Visi yang jelas sangat penting dalam golf, olahraga yang menuntutnya. Fokus pada bola putih kecil di tengah hamparan rumput hijau saat bermain.

Untuk menjadi pegolf yang baik, seseorang harus mampu melihat benda-benda kecil pada jarak yang jauh.

7. Berharap untuk hidup lebih lama

Menurut penelitian Profesor Anders Ahlbom di Karolinska Institutet di Swedia, pegolf memiliki tingkat kematian 40% lebih rendah daripada orang-orang seusia dan tingkat sosial mereka.

Studi yang sama menemukan bahwa orang yang bermain golf hidup rata-rata lima tahun lebih lama daripada mereka yang tidak.

Anda berpikir untuk mulai bermain golf sekarang setelah Anda mengetahui manfaat kesehatan dari golf, bukan?

 

5 Aksesoris Agar Anda Terlindung Saat Bermain Golf

Permainan golf adalah salah satu dari jenis. Golf unik karena skor terendah menang; bola tidak bergerak untuk sebagian besar permainan; dan beberapa kursus mengharuskan pemain untuk mengenakan kemeja berkerah atau pakaian rapi.

Memang benar paparan sinar matahari yang berlebihan saat bermain golf dapat menyebabkan kerusakan kulit.

Akibatnya, banyak aksesori golf harus digunakan untuk melindungi Anda dari efek berbahaya dari paparan sinar matahari yang berkepanjangan.

Berikut ini adalah daftar lima item yang mungkin ingin Anda pertimbangkan.

1. Kenakan baju lengan panjang untuk melindungi lengan Anda dari sinar matahari.

Anda harus memperhatikan lengan dan tangan Anda saat bermain golf. Daging lengan yang terkena sinar matahari langsung bisa menjadi kasar dan bersisik.

Sebagai ganti polo lengan pendek biasa Anda, pertimbangkan untuk mengenakan kemeja lengan panjang.

Dalam kondisi panas, pilih bahan yang cepat menyerap keringat agar Anda tetap sejuk. Pertimbangkan untuk mengenakan Kaos Polo Golf Pria Under Armour ini saat waktu playoff tahun ini.

Meskipun desainnya sederhana dan palet warna netral, itu terbuat dari bahan berkualitas tinggi. Harga kaos polo ini sekitar Rp.1.000.000.

2. Tutupi wajah Anda dengan topi untuk menghindari sinar matahari.

Mengenakan topi akan melindungi wajah Anda dari sinar matahari. Topi bisbol atau tucker adalah topi terbaik untuk dipakai, tetapi ada banyak topi lain yang bisa dipilih. Karena hanya menghalangi sinar matahari dari atas, topi tidak akan menghalangi jarak pandang.

Topi pelindung bawah tersedia dalam berbagai gaya dan warna dengan harga yang wajar. Harganya hanya Rp 375.000 untuk mendapatkan beragam pilihan warna dalam satu topi. Itu cukup keren, ya?
 

3. Selain melindungi jari, sarung tangan juga bisa bermanfaat.

Sarung tangan golf membantu pegolf mempertahankan pegangan yang kuat pada tongkat selama pukulan.

Sarung tangan, di sisi lain, juga dapat digunakan untuk melindungi jari-jari Anda dari sinar matahari yang berbahaya.

Pertimbangkan iklim saat memilih sarung tangan. Sarung Tangan Golf Nike Wanita adalah pilihan yang baik untuk pegolf wanita.

Sarung tangan ini memiliki desain yang stylish dan ventilasi udara di ujung jari untuk menjaga pemakainya tetap sejuk dan nyaman. Anda bisa mendapatkan sarung tangan ini hanya dengan Rp 230.000.

4. Kaki dilindungi dari cedera oleh celana.

Celana pendek golf dan rok pendek adalah istilah yang dapat dipertukarkan. Namun, banyak pegolf suka bermain dengan celana pendek.

Mengenakan celana panjang akan menjauhkan kaki Anda dari sinar matahari langsung jika cuaca sangat panas.

Untuk pria, menemukan celana golf yang tepat bukanlah tugas yang sulit. Namun, wanita memiliki lebih sedikit pilihan. Under Armour Women Pants Coldgear Infrared Links adalah pilihan.

Celana ini cukup nyaman dipakai, bahkan saat Anda banyak berlarian. Dengan harga Rp 1.350.000, kamu sudah bisa mendapatkan celana ini.

5. Sunblock

Untuk memastikan perlindungan kulit yang lengkap, gunakan tabir surya spektrum luas.
Jika Anda masih tidak suka mengenakan kemeja lengan panjang dan celana panjang, Anda bisa mengoleskan tabir surya secara bebas.

Pastikan Anda mengoleskan tabir surya yang dirancang khusus untuk wajah. Bahkan jika Anda mengenakan pakaian panjang, selalu merupakan ide yang baik untuk mengoleskan tabir surya.

Ini dimaksudkan untuk memberikan lapisan pertahanan kedua. Banyak perusahaan tabir surya, seperti La Tulipe dan Banana Boat, memproduksi produk mereka. Cukup Rp 25.000 hingga Rp 135.000 untuk membelinya masing-masing.

Untuk menjaga kulit Anda tetap aman dari sinar matahari yang berbahaya, ada lima rekomendasi aksesoris yang bisa Anda pakai. Dengan begitu, Anda dapat menikmati permainan golf tanpa harus khawatir tentang apa pun.